SOLOPOS.COM - Kiper Deportivo Coruna's Fabricio Agosto Ramirez (Tengah) memukul bola yang ditendang pemain Atletico Madrid Jose Maria Gimenez (24). JIBI/Reuters/Susana Vera

Solopos.com, MADRID — Tuah stadion Vicente Calderon terbukti bagi Atletico Madrid setelah sukses meraih kemenangan dalam lanjutan La Liga Primera. Los Colchoneros menumbangkan Deportivo La Coruna dua gol tanpa balas.

Bermain di Vicente Calderon pada Minggu (30/11/2014) malam WIB, Atletico unggul dengan skor 2-0 atas Deportivo. Kemenangan tersebut membuat tim berjuluk Atleti itu mengoleksi 29 poin. Artinya, tim besutan Diego Simeone itu melewati Barcelona di urutan kedua untuk sementara. Barca baru akan melakoni laga ke-13 dinihari nanti.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Los Colchoneros dibuat kesulitan menjebol pertahanan tim tamu. Mereka baru bisa memecah kebuntuan di menit ke-43 lewat gol yang dibuat Saul Niguez.

Ekspedisi Mudik 2024

Sepanjang babak pertama, seperti dilansir detiksport, pertandingan memang berjalan relatif imbang. Atletico hanya bisa membuat penguasaan bola 53 persen dan membuat tiga peluang gol dan hanya satu di antaranya yang tepat mengarah ke gawang.

Keunggulan Atletico 1-0 itu bertahan hingga turun minum. Memasuki babak kedua Atletico meningkatkan penyerangan. Baru berjalan tiga menit, Atletico sudah mendapatkan peluang lewat Mario Mandzukic. Tapi sundulannya terlalu melebar ke kiri gawang.

Niguez juga berpeluang untuk menggadnakan koleksi golnya di laga itu pada menit ke-51. Tapi, sepakannya diblok kiper lawan.

Empat menit kemudian Arda Turan akhirnya nenambah keunggulan Atletico. Mendapatkan bola dari sepak pojok, Arda Turan menyambar dengan kaki kanannya dan mengarahkan bola ke gawang lawan.

Serangan demi serangan masih dibangun Atetico tapi tak membuahkan hasil. Skor tak berubah hingga wasit meniup peluit panjang.

Susunan pemain
Atletico Madrid: Moya, Godin, Ansaldi, Juanfran, Gimenez; Tiago, Koke, Arda Turan, Saul Niguez (Rodriguez 66′); Griezmann (Cerci 73′), Mandzukic (Jimenez 58′)

Deportivo La Coruna: Fabricio, Insua, Juanfran (Laure 16′), Sidnei, Luisinho; Diakite, Rodriguez, Medunjanin (Cuenca 63′), Will; Heider Postiga, Cavaleiro (Toche 77′),

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya