Atletico Kalahkan Barcelona, Diego Simeone Akhirnya Lepas dari Kutukan 17 Laga
Diego Simeone (JIBI/REUTERS/Eloy Alonso)

Solopos.com, MADRID — Selalu ada asa untuk mengakhiri sebuah rekor buruk. Hal itu agaknya diyakini betul oleh Diego Simeone.

Sang pelatih mendampingi Atletico Madrid menjamu Barcelona, Minggu (22/11/2020) dini hari WIB, dengan catatan tak pernah menang dalam 17 pertemuan sebelumnya kontra sang rival. Sebelas laga di antaranya berujung kekalahan.

Undian BRI Slamet Riyadi, Nasabah Unit Pasar Kembang Solo Raih Mobil BRV Honda

Atletico bahkan sempat kalah di empat laga beruntun melawan Barca sebelum duel di Wanda Metropolitano akhir pekan lalu. Namun gol Yannick Ferreira Carrasco beberapa detik jelang jeda menjadi pembeda besar.

Memanfaatkan salah perhitungan Marc-Andre Ter Stegen yang keluar dari sarangnya, Carrasco dengan mudah melewatkan bola di sela kaki dan kemudian menyepak ke gawang kosong. Skor 1-0 bertahan hingga pertandingan usai.

“Tim sedang bermain dengan sangat baik. Saya sudah mengatakan ini dan hal itu memberi kami kepercayaan diri untuk terus bekerja keras,” ujar Diego Simeone dilansir Marca, Minggu.

Posisi Naik

Kemenangan perdana Atletico atas Barca sejak 4 Februari itu membuat Koke dkk. melesat ke posisi dua klasemen dengan 20 poin. Mereka hanya kalah selisih gol dari Real Sociedad di singgasana. Bagi Blaugrana, kekalahan tersebut membuat mereka mencatatkan laju terburuk di Liga Primera sejak 1992.

Barca sudah tiga kali kalah dalam enam laga terakhir Liga Primera. Lionel Messi dkk. kini tertahan di posisi 10 dengan 11 poin alias tertinggal sembilan poin dari pemuncak klasemen. Pelatih Barcelona, Ronald Koeman, mengatakan tim menelan kekalahan akibat kesalahan sendiri.

Jelang Liburan Thanksgiving, Covid-19 di Amerika Serikat Capai 12 Juta Kasus

“Selalu sulit menciptakan banyak peluang melawan Atletico. Ketika Anda kehilangan bola, Anda harus melakukan yang lebih baik,” ujar Koeman.

Derita Barca bertambah lantaran Gerard Pique harus menepi karena cedera. Pique digantikan Sergino Dest di menit ke-62 karena cedera lutut usai bertabrakan dengan Angel Correa. Cedera Pique membuat jantung pertahanan Barca kian mengkhawatirkan. Kini stoper yang fit tinggal Clement Lenglet setelah sebelumnya Samuel Umtiti dan Ronald Araujo juga cedera.



Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya






Kolom