SOLOPOS.COM - Atletico Madrid (detikcom)

Solopos.com, JAKARTA — Atletico Madrid gagal meraih tiga poin penting saat kalah di kandang Sevilla 1-2 dalam laga ke-18 Liga Spanyol di Ramon Sanchez Pizjuan pada Minggu (19/12/2021) dini hari WIB.

Seperti dilansir Antara dari laman resmi LaLiga, Ivan Rakitic dan Lucas Ocampos mencatatkan namanya di papan skor untuk Sevilla, sedangkan gol Atletico Madrid dicetak oleh Felipe.

Promosi Berteman dengan Merapi yang Tak Pernah Berhenti Bergemuruh

Hasil ini tetap membuat Sevilla duduk diperingkat kedua dengan 37 poin, yang memotong jarak dengan Real Madrid di puncak klasemen Liga Spanyol menjadi tujuh poin. Sementara itu, Atletico tercecer di posisi kelima klasemen dengan 29 poin.

Pada menit ke-7, Sevilla sudah langsung membuka skor di pertandingan ini. Ivan Rakitic yang dibiarkan bebas menguasai bola sebelum melepaskan tembakan dari luar kotak penalti yang tidak bisa dihalau Jan Oblak. Skor menjadi 1-0.

Baca Juga: Tantang RANS Cilegon, Persiba Balikpapan Waspadai Cristian Gonzalez

Atletico memaksimalkannya untuk menyamakan skor pada menit ke-33. Sepak pojok Thomas Lemar sukses disundul Felipe di depan gawang Yassine Bounou untuk mengubah kedudukan menjadi 1-1.

Laga tampaknya akan berakhir imbang sebelum Sevilla mengejutkan Atletico dengan gol kedua mereka pada menit ke-88. Bermula dari sepak pojok Ivan Rakitic, bola disundul Thomas Delaney dan membentur mistar.

Bola muntah gagal disapu barisan belakang Atletico dan langsung disambar sepakan voli Lucas Ocampos ke pojok atas gawang Oblak. Sevilla kembali unggul 2-1.

Atletico nyaris menyamakan skor pada menit ke-94 andai saja sepakan Joao Felix dari luar kotak penalti tak mengenai mistar gawang Sevilla. Hingga laga selesai tuntas, skor 2-1 tetap bertahan untuk kemenangan tuan rumah.

Baca Juga: Ini Prediksi Susunan Pemain Persis Solo vs Sriwijaya FC

Barcelona Kembali ke Jalur Kemenangan

Sementara itu, Barcelona kembali ke jalur kemenangan secara dramatis setelah bersusah payah mengalahkan Elche dengan skor 3-2 dalam pertandingan pekan ke-18 Liga Spanyol di Stadion Camp Nou, Sabtu (18/12/2021) waktu setempat (Minggu WIB).

Barca sudah memimpin lebih dulu lewat Ferran Jutgla dan Pablo Gavi, tetapi Elche mampu membalasnya melalui Tete Morente dan Pere Milla, sebelum akhirnya Nico Gonzalez melengkapi kontribusi barisan pemain muda tuan rumah untuk mengunci kemenangan.

Seperti dilansir Antara dari laman resmi Liga Spanyol, kemenangan mengantarkan Barcelona naik ke peringkat ketujuh klasemen dengan raihan 27 poin, sedangkan Elche yang memiliki 15 poin tertahan di urutan ke-16.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya