SOLOPOS.COM - Pemain Atletico Diego Costa (kana) dihadang pemain Chelsea's Azpilicueta. JIBI/Reuters/Javier Barban

Solopos.com, MADRID — Skor 0-0 adalah akhir dari leg pertama semifinal antara Atletico Madrid dan Chelsea. Meski leg kedua dimainkan di kandang The Blues, tapi sejarah menyatakan bahwa Los Colchoneros yang diuntungkan dengan hasil itu.

Atletico tampil sangat dominan dalam laga yang dihelat di Vicente Calderon, Rabu (23/4/2014) dinihari WIB dan memaksa Chelsea untuk bermain bertahan yang memang adalah strategi Jose Mourinho untuk laga itu.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Sampai 90 menit laga tuntas plus injury time lima menit tak ada gol tercipta sehingga skor 0-0 pun mengirim kedua tim melakoni leg kedua di Stamford Bridge pekan depan.

Skor yang boleh jadi menguntungkan untuk Chelsea mengingat mereka akan jadi tuan rumah di laga kedua dan sudah tentu akan tampil menyerang demi meraih gol-gol untuk lolos. Sementara hasil imbang 1-1 dan seterusnya akan membawa Atletico melaju ke final.

Tapi Chelsea patut waspada pada statistik yang ada karena justru Atletico lah yang lebih diuntungkan dengan skor 0-0 seperti ini.

Sebab seperti dilansir Detiksport mengutip Infostrada, dari empat kesempatan menjadi tuan rumah di leg pertama yang berakhir dengan skor 0-0, Atletico selalu berhasil lolos.

Sementara Chelsea justru cuma sekali lolos setelah bermain imbang 0-0 di leg pertama dari tiga laga di fase gugur kompetisi Eropa, di mana diraih saat melawan Olympiakos di 2008.

Meski demikian Chelsea punya peluang lolos yang sama besarnya, karena Misterchip melansir statistik lain yakni dari 15 laga semifinal yang mana leg pertama berakhir 0-0, tim yang bermain di kandang pada leg kedua punya prosentase lolos lebih besar yakni 67 persen atau 10 kali.

Atletico Madrid merasa tak puas karena cuma mendapatkan hasil seri di kandang sendiri. Los Colchoneros juga sudah memprediksi Chelsea akan bermain defensif.

Atletico sebenarnya tampil sangat dominan pada laga ini. Mereka unggul penguasaan bola hingga 62 persen. Selain itu, mereka juga melepaskan 29 tembakan dan 12 di antaranya tepat sasaran.

Sementara itu, Chelsea yang menumpuk banyak pemain di kotak penaltinya cuma sesekali menyerang balik. Mereka membuat lima usaha mencetak gol dan tiga di antaranya mengarah ke gawang.

“Tidak, kami tidak puas. Tapi, peluang kami tentu masih terbuka,” aku kapten Atletico, Gabi, seusai pertandingan di Football Espana seperti dikutip detiksport.

“Namun, kami tahu mereka akan bermain defensif,” katanya. (JIBI/SOLOPOS)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya