SOLOPOS.COM - Salah satu pertandingan di Polytron Wali Kota Solo Cup 2023 di GOR Sritex Arena, Solo. (Ichsan Kholif Rahman)

Solopos.com, SOLO – Persaingan meraih gelar juara semakin meruncing setelah atlet-atlet unggulan masih bertahan di hari keempat Polytron Wali Kota Solo Cup 2023. Atlet-atlet unggulan masih menjaga asa mereka untuk menjadi kampiun di kejuaraan dengan total hadiah Rp600 juta itu.

Sejumlah atlet pun bermain rangkap pada ajang yang didukung oleh Bakti Olahraga Djarum Foundation tersebut.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Mulai dari kategori Tunggal Usia Dini U-11, terdapat nama unggulan pertama di nomor tunggal putra, yaitu Aqbar Dion Aldafa, asal klub Nusa Timur yang menjalani dua pertandingan yakni babak 16 besar dan perempat final. Usai memenangi dua pertandingan itu, di fase semifinal Jumat (9/6/2023), Aqbar bakal bersua wakil Altrec Semarang, Ghathfaan Rizqie Ramadhan Haryanto.

Kemudian pada kategori Ganda Taruna Putri U-19, unggulan teratas Ardita Anjani/Titis Maulida Rahma dari PB Djarum tak menemui kesulitan berarti saat meladeni perlawanan Marsielyn Yopita Sari/Varelin Beatrix Damer dari PB Kaypi Badminton Club Kota Bogor di babak 16 besar. Pasangan anyar besutan PB Djarum tersebut menang straight games 21-9, 21-10.

Namun, Ardita/Titis harus berjuang ekstra keras untuk meraih tiket semifinal, saat berhadapan dengan pasangan gado-gado Diah Pitaloka Kusumantini (JT One Tangerang)/Intan Nabila Kusuma Mansion (Exist Badminton Club) di babak perempat final. Ardita/Titis membutuhkan waktu selama 65 menit untuk merebut kemenangan rubber game 22-20, 18-21, 21-13.

“Kami masih sering melakukan kesalahan sendiri, khususnya di gim kedua. Mainnya seperti kurang greget,” tutur Titis yang merupakan atlet kelahiran Klaten saat dijumpai wartawan, Kamis (8/6/2023).

Selain di kategori Ganda Taruna Putri U19, Titis juga berpasangan dengan Darren Aurelius di kategori Ganda Taruna Campuran (GTC) U19. Juara Piala Presiden 2022 ini juga menghuni unggulan teratas di kategori tersebut. Hingga Kamis (8/6/2023) sore, Darren/Titis telah mengantongi tiket babak delapan besar, setelah menang dua gim langsung 21-12, 21-10 atas Lamdohot Alvi Manurung/Chaterine Jolanov Lanora Foeh dari PB Power Rajawali.

Sementara, pada kategori dewasa, sejumlah mantan penghuni pelatnas Cipayung, seperti unggulan teratas Ganda Dewasa Putri, Anggia Shitta Awanda/Putri Larasati dan juga unggulan teratas Tunggal Dewasa Putri (TDI) Fitriani masih berpeluang ke partai puncak.

Fitriani telah memastikan satu tempat di semifinal TDI setelah menyingkirkan Azzahra Adha Haryanto dari Jaya Raya dengan skor 21-11, 21-14. Sementara, pemain veteran asal Jaya Raya, Sri Fatmawati, yang menempati unggulan kedua, juga lolos ke babak empat besar setelah mengalahkan Elvira Zalianty Iskandarsyah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya