SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta (Solopos.com) – Atlet paralayang putri Indonesia, Milawati Sirin, berhasil meraih gelar juara dunia paralayang kelas ketepatan mendarat putri pada Final Paragliding Accuracy World Cup (PGAWC) yang berlangsung di Wasserkuppe, Jerman.

“Keberhasilan ini diraih pada lomba yang berlangsung 23-24 September lalu di Wasserkuppe, Jerman,” kata Ketua FASI Paralayang, Djoko Bisowarno ketika dihubungi, Senin (26/9/2011). Selain itu, Diana Rosnalia merebut juara runner-up putri, serta juara ketiga oleh Lies Andriana, sedangkan tim Garuda yang terdiri atas Wahyu Yudha, Dede Supratman, Dede Misbah, Thomas Widiananto berhasil meraih posisi runner up beregu di bawah tim Slovenia.

Promosi Semarang (Kaline) Banjir, Saat Alam Mulai Bosan Bersahabat

Keyakinan Indonesia mengirimkan Timnas untuk mengikuti final kejuaraan dunia tersebut dikarenakan pada lima seri babak sebelumnya yang diadakan di Lithuania, Serbia, Austria, Indonesia, Malaysia, tim paralayang Indonesia telah menempatkan empat atlet putri pada posisi lima besar, sedang lima atlet putra pada posisi 10 Besar dan ternyata atlet putri berhasil menyabet semua nomor.

Ekspedisi Mudik 2024

Event di Jerman itu merupakan program persiapan SEA Game XXVI/2011. Paralayang diunggulkan untuk dapat memberikan kontribusi medali emas bagi kontingen Indonesia menjadi juara umum pada Sea Game XXVI/2011, seperti juga halnya perolehan sebanyak tujuh medali emas dari 23 medali emas yang diraih kontingen paralayang Indonesia pada Asian Beach Games 2008.

Kejuaraan Dunia Paralayang kelas ketepatan mendarat (PGAWC) ini merupakan kalender tahunan FAI dimana tahun 2010 Atlet Putri Indonesia Ifa Kurniawati berhasil merebut gelas juara dunia bersama Milawati pada urutan rangking ke tiga. Rencana PGAWC tahun 2012 dimulai dengan babak pendahuluan di setiap benua.

JIBI/SOLOPOS/Ant

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya