SOLOPOS.COM - Para perenang melakukan start pada final gaya kupu-kupu 100 meter putra kategori S9 ASEAN Para Games 2022 di Stadion Jatidiri Semarang, Jawa Tengah, Rabu (3/8/2022). (Antara/Aji Styawan)

Solopos.com, SEMARANG – Tim para swimming Indonesia mendulang enam medali emas pada hari ketiga ASEAN Para Games (APG) 2022 yang digelar di kolam renang Jatidiri, Semarang, Rabu (3/8/ 2022). Hasil itu mendongkrak posisi tim Indonesia di klasemen sementara para swimming ASEAN Para Games 2022.

Saat ini, Indonesia memimpin klasemen sementara medali para swimming ASEAN Para Games 2022 dengan torehan 16 medali emas, 17 medali perak dan 13 medali perunggu dengan total 46 medali.

Promosi Komeng The Phenomenon, Diserbu Jutaan Pemilih Anomali

Sementara itu, di posisi kedua dihuni tim Thailand dengan perolehan 13 medali emas, 15 medali perak dan 13 medali perunggu dengan total 41 medali. Sedangkan Vietnam yang sempat memimpin perolehan medali di hari kedua harus turun ke peringkat ketiga dengan catatan 11 medali emas, 11 medali perak dan 7 medali perunggu dengan total 29 medali.

Medali emas diraih dari nomor men 100 LC meter freestyle S12 lewat Maulana Rifky Yavianda. Kemudian lewat Jendi Pangabean yang menyumbang dua emas dari nomor individu men 100 LC meter backstroke S9 dan men 100 LC meter butterfly S9.

Tiga medali emas lainnya disumbangkan Mutiara Cantik Harsanto lewat nomor women 100 LC meter butterfly S9. Serta dari nomor estafet men 4×100 LC meter medley 34 PTS relay.

Baca Juga: Persikabo Hadapi Persis, Kabomania Sampaikan Hal Ini ke Suporter Solo

Pelatih tim para swimming Indonesia, Dimin mengaku perolehan emas di hari ketiga memang sudah sesuai target.

“Alhamdulilah, target kami tercapai sesuai yang direncanakan enam medali emas. Sekarang kita 16 medali emas, kita sekarang teratas,” kata Dimin usai pertandingan.

Menanggapi perjuangan anak asuhnya di hari ketiga, Dimin memuji kerja keras anak asuhnya yang pantang menyerah meraih medali emas.

Baca Juga: Piala AFF U-16 2022: Bantai Filipina, Vietnam Menjauh dari Indonesia

“Perjuangan anak-anak luar biasa, memang anak-anak seperti kehabisan tenaga, mungkin terlalu capek, karena hari ini banyak yang turun di tiga nomor dan waktunya berdekatan,” terangnya.

Dimin menargetkan laga hari keempat tim para swimming Indonesia bisa meraih 4 hingga 5 medali emas.

“Besok targetnya antara 4-5, mudah-mudahan bisa tercapai, besok turun di banyak nomor,” jelasnya. (Ichsan Kholif Rahman)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya