SOLOPOS.COM - Pioter Malachowski memamerkan medali perak yang saat ini telah dijual demi pengobatan seorang bocah balita penderita kanker (gambar kanan). (Istimewa)

Piotr Malachowski melelang medalinya untuk pengobatan seorang penderita kanker.

Solopos.com, NEW YORK – Atlet Polandia yang berlaga di Olimpiade 2016, Piotr Malachowski, 33, membuat aksi mengharikan. Piotr merelakan medali perak yang didapatnya di Olimpiade Rio itu untuk pengobatan bocah penderita kanker.

Promosi BI Rate Naik Jadi 6,25%, BRI Optimistis Pertahankan Likuiditas dan Kredit

Dilansir Pulptastic, Selasa (30/8/2016), mengutip Mirror, pada halaman Facebooknya, Piotr menjelaskan bagaimana ia menerima surat dari ibu seorang anak berumur 3 tahun yang bernama Olek Szymanski. Ia telah melawan kanker mata selama dua tahun. Satu-satunya harapan Olek adalah mendapat perawatan khusus di New York, tapi keluarga tak bisa membayar biaya medis yang mencapai US$126.000 atau senilai Rp1,67 miliar.

Piotr mengaku tak memiliki uang sebanyak itu namun berjanji mendonasikan penjualan medalinya. “Saya berjuang untuk emas di Rio. Hari ini saya menyerukan semua orang berjuang untuk sesuatu yang ebih berharga lagi. Jika Anda membantu saya, medali perak saya ini bisa berubah menjadi lebih dari sekadar emas untuk Olek,” kata Piotr.

Kabarnya, duo miliader bersaudara Dominika dan Sebastian Kulczyk bersedia membeli medali itu dan siap membiayai kebutuhan penyembuhan Olek.

“Hari ini saya meminta semua orang untuk berjuang bersama demi sesuatu yang lebih berharga, untuk kesehatan anak ini,” terangnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya