SOLOPOS.COM - Ilustrasi (Detik.com)

Ilustrasi (Detik.com)

Jakarta (Solopos.com)–Atlet taekwondo putri asal Pengprov Jateng Lessitra Draningrati berhasil meraih emas  SEA Games untuk kontingen Indonesia dalam pertandingan di GOR POPKI, Cibubur, Jakarta Timur, Sabtu (12/11/2011).

Promosi Mimpi Prestasi Piala Asia, Lebih dari Gol Salto Widodo C Putra

Lessitra menyumbangkan emas dari nomor Poomsae Tunggal Putri dengan total raihan nilai 8,14 mengungguli lima negara pesaingnya yakni Singapura (Perak), Thailand (Perunggu), Myanmar, Laos, dan Malaysia

Selain itu, dua atlet taekwondo asal Pengprov DIY Daniel Danny Harsono dan Asep Santoso juga berhasil menyumbangkan emas SEA Games untuk kontingen Indonesia.

Daniel menyumbangkan dua emas masing-masing dari nomor Poomsae Tim Putra dan Poomsae Tunggal Putra Senior. Sedangkan Asep Santoso menyumbangkan emas di nomor Poomsae Tim Putra.

Untuk nomor Poomsae Tim Putra, Daniel dan Asep beserta rekan setimnya Fazza Fitracahyo meraih nilai 8,25. Nilai itu mengungguli tiga negara pesaing dari Thailand yang memperoleh perak dengan nilai 8,00, Laos (perunggu) di posisi ketiga dengan nilai 7,80 dan Singapura di posisi akhir dengan nilai 6,88.

Sementara untuk emas nomor Poomsae Tunggal Putra Senior Daniel meraih nilai 8,22 mengungguli lima negara pesaing. Posisi kedua diraih Vietnam dengan nilai 8,10, disusul Philippina dengan nilai 7,67, Singapura dengan nilai 7,62, Malaysia dengan nilai 7,51, dan posisi akhir Myanmar 7,28.

“Saya tidak menduga dapat meraih emas, apalagi sampai dua. Rasanya seperti mimpi. Saya persembahkan emas ini untuk masyarakat Indonesia khususnya di Jogja dan pelatih saya,” tegas Daniel usai pertandingan.

Dengan keberhasilan meraih emas Daniel mendapatkan bonus Rp400 juta sedangkan Asep meraih Rp200 juta. “Saya belum kepikiran untuk apa uang itu nantinya, palingan saya tabung,” ujar Daniel.

(JIBI/Harian Jogja/wan)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya