SOLOPOS.COM - Sekretaris Daerah Kabupaten Bekasi Dedy Supriyadi menyerahkan bonus secara simbolis kepada pecatur Medina Warda Aulia di Hotel Sahid Lippo Cikarang, Selasa (21/3/2023). (Antara/Pradita Kurniawan Syah)

Solopos.com, BEKASI – Pemerintah Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, menyalurkan bonus senilai total Rp89,9 miliar kepada para atlet berprestasi di ajang Porprov dan Peparda serta ASEAN Paragames 2022 melalui skema transfer langsung ke rekening atlet.

“Bonus ini wujud apresiasi pemerintah daerah kepada atlet-atlet kami. Terima kasih atas perjuangan atlet, semoga mampu meningkatkan prestasi sebab ke depan masih banyak ajang yang diikuti,” kata Penjabat Bupati Bekasi, Dani Ramdan, di Cikarang, Kabupaten Bekasi, Selasa (21/3/2023).

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Dani mengatakan sesuai komitmen pemerintah daerah, bonus sebesar Rp100 juta diberikan kepada atlet peraih medali emas, medali perak Rp50 juta, dan Rp35 juta untuk medali perunggu. Seluruh bonus diberikan langsung tanpa potongan. Pemkab Bekasi menanggung pajak dari bonus tersebut.

Penyerahan bonus dilakukan secara simbolis kepada perwakilan atlet di Hotel Sahid Lippo Cikarang, dihadiri Sekretaris Daerah Kabupaten Bekasi Dedy Supriyadi, Kadisbudpora Iman Nugraha, Ketua KONI Reza Luthfi Hasan dan Ketua NPCI Kardi Leo. Dani Ramdan juga turut hadir secara daring.

“Ini tentunya tercatat dalam tinta emas para pelaku sejarah di mana Kabupaten Bekasi mampu ‘mengawinkan’ gelar juara umum. Dan kami merealisasikan bonus baik emas, perak, dan perunggu, termasuk yang belum mendapatkan medali tetap kami berikan apresiasi. Semoga bermanfaat dan dapat diinvestasikan untuk meningkatkan kemampuan di bidang keolahragaan,” kata Dani.

Sekda Kabupaten Bekasi Dedy Supriyadi mengatakan bonus merupakan bagian dari dedikasi pemerintah daerah atas kebanggaan yang diraih para atlet.

“Ini merupakan bagian dari cinta sejati kami kepada para atlet. Ini merupakan kebanggaan bagi kami yang berdedikasi, baik di daerah maupun internasional. Ini bukan akhir tapi di 2026 harus juga dipersiapkan sebagai kita untuk menjadi juara sejati,” ucapnya.

Kadisbudpora Kabupaten Bekasi Iman Nugraha mengatakan bonus diberikan dalam tiga bagian. Pertama, para atlet Porprov 2022 yang sukses meraih 189 medali emas, 139 perak, dan 123 perunggu dengan total bonus yang disalurkan sebesar Rp46.960.000.000.

Kedua, atlet peraih medali Peparda 2022 dengan bonus sebesar Rp41.555.000.000. Bonus itu diperuntukkan bagi perolehan medali sebanyak 220 emas, 136 perak, dan 87 perunggu.

“Ketiga, penghargaan kepada atlet berprestasi meraih medali Asean Paragames sebesar Rp444 juta dengan perolehan medali dua emas, dua perak, dan empat perunggu,” kata Iman.

Ketua KONI Kabupaten Bekasi Reza Luthfi Hasan mengatakan perolehan medali para atlet merupakan bukti dari kekompakan seluruh pihak.

“Kalau pada 2014 kita juara dan disebut jago kandang, saat ini kita membuktikan bisa juara di daerah lain dan ini bukti kita sebagai juara sejati. Dan ini bukti kekompakan seluruh pihak,” katanya.

Hal senada diungkapkan Ketua NPCI Kabupaten Bekasi Kardi Leo. Menurut dia, kekurangan yang dimiliki mereka tidak membuat perjuangan berakhir.

Sementara itu, atlet renang andalan Kabupaten Bekasi Aflah Fadlan Prawira mengaku bersyukur atas bonus yang diberikan. Baginya, bonus merupakan buah yang berhasil dituai setelah berjuang maksimal di seluruh pertandingan. “Ini akan saya tabung dan saya investasikan untuk karir saya,” ucap Aflah Fadlan.

Fadlan merupakan atlet dengan raihan medali Porprov Jawa Barat 2022 terbanyak dengan 10 emas, empat perak, dan tiga perunggu. Total Fadlan meraih bonus sebesar Rp1,3 miliar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya