SOLOPOS.COM - Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo. (Solopos.com-Humas Pemprov Jateng)

Solopos.com, SEMARANG — Belasan atlet ASEAN Para Games (APG) 2022 yang ada di Kota Semarang, Jawa Tengah (Jateng), dilaporkan terjangkit Covid-19. Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo, pun mengaku sudah mengetahui hal itu. Bahkan, 10 atlet yang terdeteksi positif Covid-19 itu saat ini telah menjalani isolasi di BPSDMD Provinsi Jateng.

“Kemarin yang masih di awal itu sudah kita deteksi, makanya sudah diisolasi,” ujar Ganjar di kantornya, Selasa (2/8/2022).

Promosi BRI Group Berangkatkan 12.173 Orang Mudik Asyik Bersama BUMN 2024

Ganjar mengatakan dari laporan awal sejumlah atlet ada yang mendapat perawatan di rumah sakit di Semarang. Hingga kini, satu orang masih dirawat.

“Minggu kemarin itu dilaporkan ke saya dari sebelas atlet yang terkena saat ini ada dirawat di RSWN [RSUD Semarang] itu tinggal satu orang. Sisanya, 10 orang kita isolasi di tempat provinsi karena kondisinya sebenarnya membaik,” jelas Ganjar.

Dari laporan awal, Ganjar meminta agar tim kesehatan dari Kota Semarang terus mengawasi dan memantau kondisi para atlet. “Itu kondisi yang secara keseluruhan, katanya sih kemarin sudah membaik tinggal pemeriksaan terakhir,” ujarnya.

Baca juga: Waduh, 10 Atlet Renang APG 2022 Positif Covid-19

Ganjar mengatakan indikasi awal para atlet terpapar belum diketahui. Ganjar mengatakan, kemungkinan para atlet terpapar Covid-19 dalam perjalanan menuju Indonesia.

“Karena ini beberapa di antaranya memang orang asing, mungkin pada saat mereka melakukan perjalanan itu, tapi masih dalam pantauan,” ujarnya.

Kondisi ini, kata Ganjar, tak memengaruhi jalannya pertandingan. Ganjar menyebut, aturan dari APG 2022 cukup ketat dan mengharuskan mereka yang terpapar Covid-19 untuk diisolasi. Ganjar juga sempat mengikuti pertandingan para-renang di GOR Jatidiri, Selasa pagi. “Tadi sempat melihat kompetisinya cukup menarik dan ketat,” ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya