SOLOPOS.COM - Gerardo Martino JIBI/SOLOPOS/REUTERS/Gustau Nacarino

Gerardo Martino JIBI/SOLOPOS/REUTERS/Gustau Nacarino

Gerardo Martino
JIBI/SOLOPOS/REUTERS/Gustau Nacarino

Solopos.com, BILBAO – Pelatih Barcelona, Gerardo Martino, memberikan pembelaan terhadap pasukannya setelah menelan kekalahan 0-1 dari Athletic Bilbao pada lanjutan La Liga di San Mames, Senin (2/12/2013) dini hari WIB.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Martino menilai pasukannya memproduksi performa terbaik mereka sebelum Iker Muniain membobol gawang Barca di menit ke-70. Bagi pasukan Catalan hasil ini menjadi kekalahan kali kedua beruntun di semua kompetisi, setelah di tengah pekan lalu tunduk 1-2 dari Ajax di Liga Champions.

Meski kalah, Barcelona masih berada di puncak klasemen dengan keunggulan agregat gol atas Atletico Madrid yang mengoleksi poin yang sama, 40. “Jika saya harus berbicara mengenai 70 menit pertama kami, saya akan mengatakan Barcelona bermain bagus. Saya pikir babak pertama memperlihatkan salah satu performa terbaik tim saya di La Liga musim ini,” ujar Martino dilansir Soccerway.

“Kami melakukan hal yang cukup untuk mendapatkan keuntungan dan jika kami telah melakukan itu pertandingan seharusnya berbeda. Kami melakukan sesuatu yang cukup untuk mendapatkan sesuatu dari pertandingan ini,” imbuh pelatih asal Argentina ini.

Tanpa Lionel Messi yang cedera, pasukan Blaugrana kesulitan memainkan umpan final di sepertiga lapangan lawan. “Saya pikir hingga menit ke-70, ketika Athletic mencetak gol, kami bermain lebih baik. Tidak hanya di babak pertama tapi juga 20 menit awal di babak kedua,” sebut Martino.

“Saya pikir setelah gol Athletic pertandingan berubah namun kami memiliki begitu banyak momen bagus dengan penguasaan bola. Namun kami tidak membuat umpan akhir dan itu aneh bagi tim ini,” imbuhnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya