SOLOPOS.COM - ATC 2016 (motorexpertz)

ATC 2016 segera digelar.

Harianjogja.com, SEMARANG — Sebanyak empat pebalap muda binaan PT Astra Honda Motor menyatakan kesiapannya untuk mempertahankan tradisi podium saat tampil pada ajang seri keempat Asia Talent Cup (ATC) 2016 di Sirkuit Internasional Zhuhai, Tiongkok, 17-18 September mendatang.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Ryan Ayubi dari Astra Honda Motor Jawa Tengah Semarang dalam surat elektroniknya yang diterima di Semarang, Jateng, Rabu (14/9/2016), menyebutkan, keempat pebalap yang tampil di Tiongkok tersebut adalah Andi Farid Izdihar atau Andi Gilang, Gerry Salim, Dwiki Suparta, dan Alif Utama.

Tahun lalu, Andi Gilang menempati posisi 5 besar pada balapan ATC di sirkuit ini. Tahun ini, prestasi pemuda asal Bulukumba tersebut terus meningkat hingga meraih podium di setiap seri ATC 2016. Podium tertinggi diraihnya di ATC Qatar dan Sepang, serta podium 3 diraihnya di ATC Thailand dan Sepang. Prestasi ini memberi kepercayaan diri bagi Andi Gilang untuk menyelesaikan ATC Zuhai dengan hasil terbaik semakin tinggi.

Saat ini Andi Gilang menempati posisi 3 klasemen sementara ATC 2016 dengan poin 93, atau hanya terpaut 13 poin dari pemuncak kelasemen. ATC seri Zhuhai akan menjadi momen yang tepat untuk pebalap muda ini meningkatkan posisi di klasemen sementara.

“Saya akan berusaha meraih hasil maksimal di Tiongkok. Selain untuk meraih poin, saya ingin tradisi bagus pembalap Indonesia di ATC tetap berkelanjutan,” ujar Andi Gilang.

Semangat yang sama juga ditunjukan Gerry Salim. Arek Suroboyo ini hanya terpaut satu peringkat di klasemen sementara dengan Andi Gilang atau berada di posisi keempat. Gaya balap Gerry Salim yang terkenal cepat di setiap lintasan diharapkan dapat membuatnya mudah beradaptasi dan mendulang podium di seri keempat ini.

“Saya melewati hari-hari yang menyenangkan pada Agustus dengan raih double winner di ARRC dan Kejurnas Supersport. Saya ingin melengkapinya dengan hasil bagus di seri Tiongkok,” kata Gerry.

Pebalap binaan PT Astra Honda Motor (AHM) lainnya, yaitu Dwiki Suparta dan Alif Utama juga akan berusaha memberikan performa dan catatan waktu terbaik mesikpun tahun ini merupakan tahun pertama mereka di ajang ATC.

GM Marketing Planning & Analysis Division AHM Agustinus Indraputra mengatakan potensi pebalap binaan AHM tersebut untuk meraih puncak klasemen sangat terbuka. Fokus dan mentalitas tim, pebalap dan mekanik sangat diuji di tiga seri terakhir ini.

“Para pebalap muda ini mempunyai kesempatan besar untuk membuat sejarah bagi Indonesia di tiga seri terakhir ATC 2016. Kami mohon dukungan dari masyarakat Tanah Air sehingga dapat menambah semangat mereka yang akan bertanding pada akhir pekan ini untuk memberikan yang terbaik bagi bangsa,” ujar Indraputra.

Seri keempat ATC akan diselenggarakan di Sirkuit Zhuhai yang dibangun pada tahun 1996. Sirkuit Zhuhai mempunyai karakter cepat dengan panjang lintasan sekitar 4.300 m dan mempunyai 14 tikungan, 10 kanan dan 4 kiri. Sesi latihan pada ATC Zhuhai akan dimulai pada Jumat (16/9). Kualifikasi dan balap pertama pada Sabtu (17/9) dilanjutkan balap kedua pada Minggu (18/9).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya