SOLOPOS.COM - Ilustrasi

Ilustrasi

orang mungkin punya masalah rumah berantakan dan hal tersebut bisa diatasi dengan mengetahui tipe kebiasaan Anda.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Menurut Peter Walsh seperti dilansir Savvy Sugar, berikut adalah beberapa tipe tersebut.

Ekspedisi Mudik 2024

Sembunyikan di balik pintu

Tipe orang yang satu ini memilih untuk memasukkan semua barang-barangnya ke lemari, laci, atau rak, selama barang itu tak kelihatan maka baginya ruangan terlihat rapi. Padahal ketika diperlukan, mereka akan kesulitan menemukan barang yang dicari karena menumpuk secara tak beraturan.

Solusinya, mulai rapikan secara bertahap, misalnya hari ini rapikan meja di samping tidur, besok lanjut bereskan lemari, dan seterusnya. Kebiasaan menyembunyikan ini bisa jadi dua hal, entah Anda tipe perfeksionis yang tidak akan membereskan jika hasilnya tidak sempurna atau justru tipe yang tidak peduli dengan kerapian.

Pencinta pengetahuan

Kamar Anda mungkin dipenuhi tumpukan majalah, buku, dan lainnya. Anda mungkin sangat menyukai berbagai artikel di majalah dan akhirnya memutuskan untuk menyimpannya, entah sampai kapan.

Solusinya, sebaiknya simpan dua edisi terbaru dari majalah kesayangan Anda. Karena pada dasarnya setiap artikel di majalah kemungkinan besar akan berulang. Sementara untuk buku, jika rak Anda sudah penuh, maka setiap kali Anda membeli satu buku baru cobalah untuk menyumbangkan satu buku lama. Simpan hanya buku yang benar-benar menjadi favorit Anda dan pasti akan dibaca berulang kali.

Barang penuh kenangan

Anda punya kecenderungan untuk menyimpan barang-barang yang bisa mengingatkan Anda akan orang tertentu, kejadian di masa lalu, atau kenangan indah lainnya.

Solusinya, pilih tiga hingga empat barang yang sangat Anda sayangi dan membuat Anda mengenang masa-masa indah itu. Sementara barang yang kurang penting, sebaiknya Anda lepaskan saja. Untuk mengenang beberapa barang, Anda bisa mengabadikannya di foto lalu singkirkan dari kamar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya