SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo (Solopos.com)- Satlantas Polresta Solo memberdayakan puluhan Sukarelawan Petugas Lalu-Lintas (Supeltas) di Kota Bengawan. Hal itu bertujuan untuk mengatur sekaligus mencegah terjadinya kemacetan arus lalu-lintas di beberapa titik strategis di Solo.

Demikian ditegaskan Kanitpatroli Polresta Solo, AKP Muryati mewakili Kasatlantas, Kompol Suhirman saat ditemui wartawan di Solo pekan kemarin. Munculnya tenaga Supeltas dalam beberapa tahun ini dinilai memberi dampak positif bagi arus lalu-lintas di Kota Solo. Tak sedikit, Supeltas yang bekerja sepenuh hati terkait keterlibatannya memberikan kenyamanan bagi setiap pengguna jalan.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Untuk tahun ini, sepertinya ada tambahan satu orang. Total, di Solo terdapat 33-an orang. Mereka yang membantu tugas polisi dalam menjaga arus lalu-lintas,” kata AKP Muryati yang juga mewakili Kapolresta Solo, Kombes Pol Listyo Sigit Prabowo.

Ekspedisi Mudik 2024

Lebih lanjut dia mengatakan, puluhan Supeltas tersebut disebar di beberapa titik yang dianggap rawan kemacetan. Selain bertugas mengatur lalu-lintas, Supeltas ini juga terkadang juga menyeberangkan pejalan kaki di jalan.

“Mereka yang sudah diberi tugas, otomatis dianggap sudah mengetahui tentang aturan rambu-rambu. Karena memang ada pelatihan di waktu sebelumnnya,” katanya.

(pso)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya