SOLOPOS.COM - Ilustrasi (Dok/JIBI/Bisnis Indonesia)

Ilustrasi (Dok/JIBI/Bisnis Indonesia)

KLATEN--Pasar Desa Temuwangi, di Kecamatan Pedan, Klaten rencanannya akan ditinggikan. Hal itu dilakukan menyusul pasar tersebut sering kebanjiran pada saat musim hujan.

Promosi Selamat! Direktur Utama Pegadaian Raih Penghargaan Best 50 CEO 2024

Rencana itu muncul setelah peninjauan yang dilakukan oleh Bupaten Klaten, Sunarna, beserta Kepala Dinas Pekerjaan umum (DPU) Kabupaten Klaten, Tajudin Akbar, beberapa hari yang lalu.

Kemungkinan pasar akan dibangun pada 2013 mendatang. Menurut Tajudin, ketinggian pasar nantinya harus diatas tinggi permukaan air banjir di kawasan tersebut.  Sementara Kepala Desa Temuwangi, Marwan Tujiarto, mengatakan sebenarnya pasar tersebut pernah dibangun pada tahun 2000. Tetapi karena tinggi permukaan pasar lebih rendah dari jalan raya, maka pasar itu selalu tergenang air.

“Dahulu pernah dibangun dengan biaya Rp150 juta,  setelah itu belum pernah dibangun kembali,” kata Marwan, saat dihubungi wartawan, Senin (24/9/2012).

Marwan berharap rencana yang diungkapkan oleh bupati dan kepala DPu itu benar-benar terealisasi, agar para pedagang tetap nyaman berjualan pada saat musim hujan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya