SOLOPOS.COM - Ganda putri Indonesia, Apriyani Rahayu-Siti Fadia/(Bisnis/Akbar)

Solopos.com, JAKARTA—Ganda putri Indonesia Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti menjuarai ajang bulu tangkis Malaysia Open 2022  di Kuala Lumpur, Minggu (3/7/2022).

Apri/Fadia mengalahkan ganda putri China, Zhang Shu Xian/Zheng Yu  dengan ketat 21-18 12-21 21-19 dalam waktu 1 jam 11 menit, seperti dikutip dari BWF.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Ini menjadi gelar pertama wakil Indonesia di Malaysia Open 2022. Merah Putih masih memiliki kans menambah gelar melalui ganda putra Fajar Alfian/Muhammad  Rian Ardianto. Pada partai terakhir final ini Fajar/Rian akan menghadapi pasangan Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi.

Baca Juga: Keren Habis, Apriyani/Fadia Tumbangkan Unggulan 1 di Malaysia Open 2022

“Rasanya senang dan bangga, tapi masih ada satu langkah lagi. Kami mau terus konsisten dan tidak mau cepat puas,” kata Apri, dikutip melalui Youtube Badmintontalk TV, Minggu (3/7/2022), dikutip dari Bisnis.

Bagi Apri/Fadia, ini merupakan final ketiga dalam empat turnamen pertama yang mereka ikuti. Final lain terjadi di SEA Games Vietnam 2021 di mana Apri/Fadia berhasil merebut medali emas dan saat Daihatsu Indonesia Masters 2022 lalu yang berakhir dengan podium runner-up.

“Alhamdulillah, kami selalu bersyukur dan setiap pertandingan kita mau juara, mau kasih prestasi yang terbaik. Fadia bisa membawa saya sejauh ini, kembali ke final lagi, itu saya juga bersyukur. Kita terus menjaga komunikasi, berusaha semaksimal mungkin dan menata apa yang harus kita perbaiki,” sahut Apri.

Baca Juga: Jadwal Indonesia Open 2022 Hari Ini, Apriyani/Fadia Hadapi Wakil Jepang

Sementara itu, Fadia mengatakan tidak menyangka bisa masuk final tiga kali dalam empat turnamen pertama. “Saya kira bakal pelan-pelan, perlu proses tapi saya juga percaya ini berkat latihan yang sungguh-sungguh karena saya tahu tidak ada usaha yang mengkhianati hasil,” ujar Fadia.

Kemenangan ini membuat Apri/Fadia unggul 2-0 dalam rekor pertemuan dengan Zhang Shu Xian/Zheng Yu. Sebelumnya mereka menang di babak 16 besar East Ventures Indonesia Open 2022 dengan rubber game 21-16, 16-21, 21-18.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya