Ilustrasi rumah yang atapnya bocor. (Freepik)

Solopos.com, SOLO – Jika band Utopia selalu bahagia saat hujan turun, tentunya hal itu tak berlaku bagi Anda yang mengalami masalah rumah bocor dan dinding rembes saat musim penghujan tiba. Selain mengganggu estetika, dinding rembes juga bisa merusak cat dinding dan furnitur yang ada di sekitarnya.

Jika hal itu terjadi, pastikan terlebih dahulu penyebabnya. Apakah karena kelembapan yang tinggi, proses pengacian yang belum kering atau dak beton yang bocor? Cari sumber rembesan pada dinding. Jika rembesan berasal dari retakan dinding, retakan harus ditutup dulu menggunakan semen instan.

PT Indaco Warna Dunia memiliki produk semen instan Modacon Water Proofing 2K (cement base). Semen instan ini menjadi solusi tepat mengatasi kebocoran pada tempat basah dan menampung air. Semen Instan Modacon Water Proofing 2K hadir dalam satu set, yakni semen dan liquid.

“Modacon Water Proofing 2K adalah semen instan sebagai bahan pelapis kedap air dengan dua komponen berbahan dasar semen dengan polimer binder sebagai penguatnya. Produk ini direkomendasikan untuk tempat-tempat basah seperti kolam, renang kamar mandi, atap beton, basement gedung parkir hingga dapur,” kata Product Officer PT Indaco Warna Dunia, Cuk Setiabudi.

Modacon Water Proofing 2K memiliki keunggulan kedap air yang tinggi sehingga melindungi kebocoran bangunan. Modacon Water Proofing 2K juga memiliki daya rekat yang baik sehingga lapisan tidak mudah mengelupas.

Dengan sifat elongasi atau kelenturan yang tinggi, bisa mengikuti muai susut substrat yang menyebabkan lapisan retak. Proses pengerjaannya pun mudah, cukup dengan kuas atau trowel semen.

Pengaplikasian Modacon Water Proofing 2K untuk mencegah kebocoran atau rembes pada tembok direkomendasikan di bawah plesteran/sebelum aplikasi keramik pada bangunan. Aplikasi Modacon Waterproofing 2K tidak boleh terkena paparan langsung sinar matahari.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten