SOLOPOS.COM - Ilustrasi Kebakaran (Detik.com/Thinkstock)

Solopos.com, KULONPROGO — Atap SPBU di Jl. KH Ahmad Dahlan, Wates, Kulonprogo, Daerah Istimewa Yogyakarta, mengalami kebakaran. Diduga, kebakaran atap SPBU itu karena korsleting listrik.

Plh. Kasi Humas Polres Kulonprogo, Iptu Dwi Wijayanto, mengatakan kebakaran itu diketahui pertama kali oleh pembeli yang mengabarkan atap SPBU di sebelah selatan memercikkan api, Kamis (3/11/2022) malam.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Melihat api di atas atap SPBU itu, petugas SPBU kemudian berusaha memadamkan api dengan alat pemadam kebakaran sederhana yang ada di lokasi.

“Pegawai SPBU juga menghubungi petugas pemadam kebakaran BPBD Kulonprogo,” kata dia, Jumat (4/11/2022).

Dugaan sementara kebakaran disebabkan oleh arus listrik lampu yang mengalami korsleting. Dwi menambahkan bila menurut keterangan saksi, kabel yang diduga menjadi penyebab korsleting baru dipasang siang hari, pada hari yang sama sebelum insiden kebakaran terjadi.

Baca Juga: Kenalan Lewat Medsos, Siswi SD Diperkosa Pemuda di Pantai Parangkusumo Bantul

Saat ini polisi telah mengamankan barang bukti berupa kabel bekas terbakar dari lokasi kejadian. Dwi menyebutkan bila total kerugian dalam insiden ini ditaksir mencapai Rp3-5 juta.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kulonprogo, Joko Satya Agus Nahrowi, menjelaskan dalam upaya pemadaman api, setidaknya dibutuhkan waktu 20-30 menit untuk membuat kobaran si jago merah padam.

Meski belum tahu pasti penyebab utama insiden kendaraan ini terjadi, sisa gulungan kabel di atas SPBU diduga menjadi penyebab terjadinya korsleting listrik.

Baca Juga: Bobol Rumah Penjual Gudeg di Bantul, Tukang Pijat Gondol Harta Rp267 Juta

“Proses pemadaman kurang lebih sekitar 20-30 menit. Tim di lapangan tadi menggunakan dua armada damkar, satu tangki air, dibantu jajaran kepolisian,” kata dia.

Berita ini telah tayang di Harianjogja.com dengan judul Atap Terbakar, SPBU di Wates Ini Digaris Polisi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya