SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SOLO — Kebakaran terjadi di salah satu rumah warga Kepatihan Wetan RT 003/RW 001, Jebres, Solo, sebelah barat UPTD Dinas Pendidikan (Disdik), Rabu (10/4/2019) siang.

Akibatnya atap dapur rumah milik warga bernama Marsudarti tersebut rusak. Penyebab kebakaran diduga api yang menyembur dari kompor gas.

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) Solo Gatot Sutanto mengatakan langsung mengirim tiga unit mobil pemadam kebakaran ke lokasi begitu mendapat laporan dari warga. 

Menurut Gatot, saat menuju lokasi kebakaran, petugas terkendala jalan menuju rumah itu yang terlalu sempit sehingga petugas terpaksa menggunakan tiga gulung selang yang disambung jadi satu untuk menuju lokasi kebakaran. 

“Akses menuju lokasi kebakaran sangat sempit, hanya selebar 1 meter. Kami terpaksa menggunakan selang tiga gulung untuk masuk ke lokasi,” ujar Gatot saat dihubungi Solopos.com, Rabu.

Menurut Gatot, pemilik rumah, Marsudarti, belum bisa memberikan keterangan mengenai kejadian itu lantaran masih shock. Namun, petugas Damkar memastikan penyebab kebakaran dari api kompor gas.

Sementara itu, anggota TRC Damkar Solo Miko mengatakan api sudah bisa dikendalikan saat petugas sampai di lokasi kebakaran. Menurutnya, api kebakaran itu kecil sehingga dampak yang ditimbulkan tidak besar.

“Apinya saat kami sampai lokasi sudah padam. Belum menjalar ke tempat lain. Hanya merusak atap. Penyebabnya kompor gas,” ucap dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya