Kondisi rumah milik Kepala Dusun Ledok, Desa Sidomulyo, Kecamatan Ampel, Boyolali, Eko Budiyanti, yang runtuh, Rabu (14/8/2019) malam. (Istimewa-Dokumentasi Desa Sidomulyo)

Solopos.com, BOYOLALI — Atap rumah Kepala Dusun (Kadus) Ledok, Desa Sidomulyo, Kecamatan Ampel, Boyolali, Jawa Tengah, Eko Budiyanti, runtuh, Rabu (14/8/2019) malam, sekitar pukul 19.30 WIB.

Akibat kejadian itu, dua penghuni rumah mengalami luka ringan di bagian kepala karena terkena serpihan genteng.

Diperkirakan, atap roboh karena kerangka kayu (kuda-kuda) sudah lapuk sehingga tidak mampu lagi menahan beban genting dan kemudian runtuh.

Saat kejadian, anak Eko, Singgih, sedang menonton televisi, sedangkan adik Eko, Sri Lestari, juga berada di ruangan yang sama. Keduanya tidak sempat melarikan diri dan terkena serpihan genteng yang terlempar hingga mengalami luka pada bagian kepala.

Keduanya langsung dilarikan ke Rumah Sakit Umi Barokah Boyolali untuk mendapat perawatan.

Camat Ampel Dwi Sundarto, Kamis (15/8/2019) mengonfirmasi informasi terkait kejadian tersebut. Menurutnya, kondisi rangka atap rumah memang sudah lapuk sehingga kemudian runtuh dan menimpa penghuni.

“Saya baru saja dari sana. Jadi itu sebenarnya satu rumah tapi disekat jadi dua. Nah di dalam ruangan yang runtuh itu pas ada anak dan adik Pak Kadus. Mereka luka ringan karena kena pecahan genting, jadi tidak tertimpa langsung. Tapi mereka tetap dibawa ke rumah sakit Umi Barokah untuk dirawat,” ujarnya.

Sementara itu, warga sekitar langsung bergotong royong membersihkan lokasi dari reruntuhan.

“Warga sudah mulai bergotong royong dan nanti mungkin akan di-backup juga oleh personel BPBD [Badan Penanggulangan Bencana Daerah] Boyolali," tambah dia.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten