SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SRAGEN — Atap ruang pertemuan di Balai Desa Tegalrejo, Kecamatan Gondang, Sragen, Jawa Tengah, tiba-tiba ambruk, Sabtu (15/6/2019). Tidak ada korban jiwa dalam kejadian itu.

Pantauan  di lokasi, ruang pertemuan yang ambruk seluas sekitar 150 meter persegi. Tidak hanya itu, langit-langit rumah dinas bidan desa, Bety Mila, juga mengalami retak-retak. Ruangan yang atapnya ambruk memang berdampingan dengan rumah dinas bidan desa. 

Promosi Pegadaian Buka Lowongan Pekerjaan Khusus IT, Cek Kualifikasinya

“Saat kejadian kebetulan saya sedang berada di luar. Di rumah hanya ada anak saya. Sekitar pukul 11.45 WIB, anak saya sempat mendengar suara kretek-kretek dan disusul dengan suara gaduh. Dia takut lalu keluar rumah. Ternyata atap ruang pertemuan itu ambruk. Saya sendiri kaget begitu sampai di sini, sudah ada banyak orang,” jelas Bety saat ditemui  di lokasi kejadian.

Setelah kejadian itu, Bety dibantu warga sekitar langsung memindah perabotan rumah tangga dari rumah dinas ke ruangan lain. 

Sementara itu, Camat Gondang, Catur Sarjanto, mengatakan tidak ada orang yang berada di ruang pertemuan itu saat atapnya ambruk.

Pada pukul 08.00 WIB, ungkap dia, ruang pertemuan masih digunakan untuk rapat Pemerintah Desa (Pemdes) Tegalrejo. Rapat berlangsung sesaat karena para perangkat desa ada jadwal jagong ke rumah warga yang punya hajatan.

“Setelah dicek, ternyata kuda-kuda atap itu sudah lapuk dimakan usia. Jadi, kuda-kuda atap itu belum pernah diganti sejak 1971. Pada saat kades dijabat Pak Totok Joko Supriyanto, hanya ada pergantian reng, usuk dan genting. Pada 2017, saat kades dijabat Pak Heru Setyawan, yang direhab hanya plafon, lantai dan pengecatan dinding. Jadi, kuda-kuda atap malah belum pernah diganti sama sekali,” jelas Catur.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya