SOLOPOS.COM - ilustrasi

ilustrasi

WONOSARI—Dua jam Wonosari dan sekitarnya diguyur hujan deras, Minggu (16/12). Pedagang Pasar Argosari Wonosari di lantai dasar kocar-kacir lantaran atap pasar bocor dan menyebabkan sejumlah kios tergenang air. Barang dagangan mereka juga basah kuyup.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Kondisi lantai dasar yang paling parah. Barang dagangan basah karena bangunan terocoh,” ujar Agus, pedagang lantai dasar Pasar Argosari Wonosari, Minggu.

Para pedagang sebenarnya sudah membeli terpal secara swadaya namun air tetap masuk lantai dasar. Seluruh dagangan di kios lantai dasar terpaksa ditutup plastik karena air yang masuk cukup banyak.

Air yang menerobos dari atap sampai lantai dasar juga membuat lantai menjadi licin. Berdasar pengamatan Harian Jogja, tidak ada upaya dari dinas terkait seperti pemasangan kardus di sepanjang jalan lantai dasar untuk meberikan kenyamanan bagi para pengunjung.

Kondisi semacam itu hampir selalu terjadi setiap musim penghujan yang membuat pasar menjadi sepi. “Siapa yang mau mauk pasar kalau pas hujan begini karena air tetap masuk dan membuat jalan licin,” ujar seorang pedagang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya