SOLOPOS.COM - Ilustrasi atap baja ringan (JIBI/Bisnis/Dok.)

Atap baja ringan baru diperkenalkan ke pasaran. Tanpa panas dan berisik.

Kanalsemarang.com, SEMARANG — Atap metal bikin ruangan panas? Tidak lagi! PT NS Blue Scope Lysaght Indonesia (NSBLI)–anak usaha PT NS Bluescope Steel Indonesia–meluncurkan dua produk baru atap baja ringan anti panas yang mampu meredam suara.

Promosi Oleh-oleh Keripik Tempe Rohani Malang Sukses Berkembang Berkat Pinjaman BRI

Presiden Director NSBLI, Susanto Samsudin, menyatakan peluncuran produk baru atap baja ringan itu untuk menjawab kebutuhan konsumen akan atap metal yang tidak panas dan berisik. “Bila selama ini persepsi masyarakat terhadap atap metal atau baja adalah panas dan berisik, maka kami meluncurkan produk baja ringan Viruf Natural dan Tratas Natural yang anti panas dan mampu meredam suara,” katanya pada peluncuran produk tersebut di kantor Kawasan Industri Candi, Kota Semarang, Selasa (19/5/2015).

Viruf Natural, lanjut Susanto, salah suatu sistem atap metal yang nyaman untuk rumah dengan menggabungkan profil atap metal NSLBI dengan sistem insulasi dan struktur tumpuan khusus sehingga mampu mengendalikan panas dan meredam suara. Produk atap baja ringan terbaru ini, sambung dia, memiliki empat keunggulan yakni kenyamanan yang tinggi, desain yang indah dan flesibel, mudah perawatan, dan hemat. “Sedang Tratas Natural sebagai atap metal ringan dan indah dengan memiliki tiga kemudahaan yakni mudah dipesan, dipasang, dan mudah dirawat,” ungkap Susanto.

Garansi 10 Tahun
Dia menambahkan Viruf Natural dan Tratas Natural merupakan produksi dalam negeri yang telah teruji keadalannya,”Dua produk ini telah dilipisi anti karat dan memiliki garansi 10 tahun,” tandasnya.

General Manager NSLBI, Puspitasari dalam kesempatan sama mengungkapkan harga Viruf Natural Rp199.000 per meter persegi dan Trartas Natural Rp70.000 per meter persegi. “Pasar produk ini adalah untuk rumah-rumah tinggal dan industri serta tidak dijual eceran,” ucap dia.

Menurut Puspitasari, pangsa pasar terbesar Viruf dan Tratas Natural yakni di wilayah Kota Semarang, Solo, Jogja, kemudian Magelang, dan Kudus. “NSLBI yang telah berusia 42 memiliki 18 jenis produk konstruksi baja ringan berupa atap, dinding, dan decking,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya