SOLOPOS.COM - Ilustrasi Siswa SD (Dok/JIBI/Solopos)

Solopos.com, PASURUAN -- Orang tua siswa di Pasuruan tak perlu bingung dengan biaya seragam anak mereka. Pemkot Pasuruan akan memberikan seragam gratis untuk semua siswa SD dan SMP.

"Tahun ini semua siswa SD dan SMP, negeri dan swasta di Kota Pasuruan akan mendapat seragam gratis," kata Wakil Wali Kota Pasuruan Raharto Teno Prasetyo, Jumat (18/10/2019).

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Mengutip detik.com, Teno mengatakan seragam akan diberikan kepada 13.000 siswa. Mulai dari kelas 1 - 6 SD serta kelas VII-IX  SMP.

"Kalau SMA wewenangnya Pemprov. Jadi enggak bisa kita kasih," terang Teno.

Pria yang saat ini menjabat Plt Wali Kota Pasuruan ini menyatakan setiap siswa SD akan menerima 3 jenis seragam. Yakni merah-putih, hijau-putih dan pramuka. Tiga jenis seragam tersebut akan diberikan dalam bentuk bahan.

"Untuk batik, karena Kota Pasuruan belum memiliki pakem batik, sementara nggak kita anggarkan dulu," ungkapnya.

Menurut Teno, anggaran seragam gratis tersebut sudah disetujui DPRD. Saat ini tinggal proses lelang. " Saya pastikan tahun ini sudah terbagi," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya