Kompleks Atrium Plaza di Jl. Raya Sukowati Sragen dilirik sebagai gedung bioskop berlabel New Star Cineplex (NSC). (Solopos/Moh. Khodiq Duhri)

Solopos.com, SRAGEN -- Kabar gembira bagi warga di Bumi Sukowati. Tak lama lagi, gedung bioskop di bawah label New Star Cineplex (NSC) bakal dibuka untuk memanjakan pecinta film box office di Sragen.

NSC sudah mengirimkan proposal terkait rencana pendirian gedung bioskop di Bumi Sukowati. Proposal itu diterima Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Sragen, pekan lalu.

NSC juga sudah menyurvei lokasi untuk gedung bioskop tersebut. Lokasi tersebut adalah kompleks Atrium Plaza di Jl. Raya Sukowati Sragen yang pernah menjadi lokasi Zensho Family Karaoke.

“Gedung itu sebetulnya sudah disewa orang lain, jadi lima tahun lagi gedung itu baru bisa diserahkan kembali ke Pemkab Sragen. Namun, NSC sudah bertemu penyewa gedung ini. Mereka tinggal membuat MoU [memorandum og understanding] jika ingin menggunakannya sebagai gedung bioskop,” jelas Kepala DPMPTSP Sragen Tugiono kepada Solopos.com, Selasa (28/8/2019).

NSC tertarik menggunakan kompleks Atrium Plaza karena gedung itu pernah digunakan sebagai gedung bioskop yang sempat berjaya di era 1990-an. Atrium Plaza dianggap strategis karena berlokasi di pusat kota.

Karena sudah pernah dipakai sebagai gedung bioskop, desain bangunan Gedung Atrium Plaza dianggap sudah sesuai keinginan NSC. “Dari segi sejarah, NSC berminat menanamkan modal karena di Sragen itu sudah pernah ada tiga gedung bioskop. Itu membuktikan antusias warga Sragen cukup besar untuk menonton bioskop,” terang Tugiono.

Tugiono sudah menyampaikan permohonan izin pendirian bioskop tersebut kepada Bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati. Menurutnya, orang nomor satu di Pemkab Sragen itu sudah memberikan lampu hijau.

Dalam waktu dekat, Tugiono mengundang NSC untuk mempresentasikan rencana pendirian gedung bioskop itu.

“Pada prinsipnya, kami ingin warga Sragen bisa memutar uangnya di kota sendiri setiap akhir pekan. Jadi, tidak perlu lagi buang uang ke Solo untuk sekadar nonton film di bioskop. Yang diputar di NSC itu nanti adalah film-film terbaru box office,” paparnya.

Dalam company profile yang disampaikan di proposal, NSC siap menyediakan gedung bioskop yang dilengkap studio berstandar internasional. Gedung bioskop itu dilengkapi ruang tunggu yang memadai, kafetaria, surround sound audio, layar dengan kualitas terbaik dan lain-lain.

Saat ini, NSC sudah berdiri di banyak kota seperti Banyuwangi, Bojonegoro, Lamongan, Jombang, Madiun, Demak, Pati, Temanggung dan lain-lain. Masing-masing kota terdapat 2-3 studio di tiap gedung.

“Enak juga kalau di Sragen ada gedung bioskop, jadi tidak harus ke Solo. Apakah kami akan mengizinkan itu [pendirian gedung bioskop], pada prinsipnya suatu saat kita harus berpacu dalam meningkatkan perekonomian,” terang Bupati Sragen, Kusdinar Untung Yuni Sukowati, saat ditemui wartawan di Gedung DPRD Sragen.

Suharsih
Editor:
Suharsih

Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten

%d blogger menyukai ini: