Sheila On 7 di Solo, Sabtu (21/4/2018). (Solopos-Ferri Setiawan)

Solopos.com, WONOGIRI — Grup band Sheila on 7 diagendakan manggung di Wonogiri, Jawa Tengah, pada Pesta Rakyat Jateng memperingati Hari Jadi ke-69 Jateng. Selain konser Sheila on 7, di Wonogiri juga akan digelar pawai budaya diikuti 35 kabupaten/kota di Jateng.

Sekretaris Daerah Provinsi Jawa Tengah, Sri Puryono, mengatakan Pesta Rakyat Jateng 2019 digelar pada 23-25 Agustus mendatang. Acara itu akan dimeriahkan dengan pameran budaya, pameran produk unggulan Jateng, hingga bakti sosial.

Di sela-sela rangkaian acara akan digelar pawai budaya diikuti 35 kabupaten/kota di Jateng.

“Kegiatannya nanti lengkap mulai dari yang bersifat bakti sosial, pameran, kompetisi, adu kreativitas semua karya warga Jawa Tengah,” kata dia, saat ditemui wartawan di Kompleks Kantor Setda Wonogiri, Rabu (17/7/2019).

Dia melanjutkan Pesta Rakyat Jateng kali ini dipusatkan di Wonogiri. Sebelumnya, kegiatan serupa juga pernah digelar di Semarang, Purwokerto, Magelang, Jepara, hingga Pemalang.

Sekda juga meminta Wonogiri menyiapkan fasilitas transportasi agar pengunjung bisa mengeksplorasi potensi wisata mulai dari Waduk Gajah Mungkur hingga kuliner bakso dan ayam panggang bahkan kerajian wayang kulit di Manyaran. “Masyarakat kalau enggak datang rugi,” tutur dia.

Sri Puryono berharap dengan kegiatan itu Wonogiri tak lagi dipandang sebagai kabupaten miskin. Wonogiri kini dikenal sebagai kabupaten dengan tingkat kemiskinan rendah di angka 10,75 persen dan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) 6,9.

Wonogiri sekarang maju,” ujar Sekda Jateng.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya

Kolom

Langganan Konten