SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SOLO – PT Kereta Api Indonesia (KAI) berupaya untuk meningkatkan pelayanannya, terutama dalam hal penjualan tiket. Mulai Juni 2019 masyarakat bisa membeli tiket kereta api (KA) lokal secara online hingga empat tiket dengan satu akun.

Manajer Humas PT KAI Daops VI Yogyakarta, Eko Budiyanto, mengatakan kebijakan itu dibuat untuk mewadahi minat masyarakat yang cukup tinggi terhadap KA lokal. Selain itu, pihaknya juga banyak mendapatkan masukan dari masyarakat terkait layanan pembelian tiket secara online untuk KA lokal tersebut.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Dulu kan hanya bisa satu tiket saja. Banyak masukan, kenapa hanya bisa satu tiket. Apalagi untuk keluarga, diharapkan juga bisa membelikan tiket untuk anggota keluarganya sekaligus. Untuk Prameks [Prambanan Ekspres] misalnya, sekarang boleh empat [tiket] untuk penjualan online,” terang dia kepada Solopos.com, Senin (17/6/2019).

Berdasarkan data PT KAI Daops VI Yogyakarta, selama momentum Lebaran tahun ini jumlah penumpang KA lokal bisa mencapai lebih dari 11.000 orang per hari. Jumlah itu menunjukkan besarnya minat mayarakat menggunakan KA lokal, terutama KA Prameks relasi Solo-Jogja.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya