SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SOLO — PT Kereta Api Indonesia (KAI) melayani penjualan tiket dengan harga khusus (didiskon)kepada masyarakat selama masa angkutan Lebaran 2019. Hal ini untuk meningkatkan pelayanan dan minat pengguna kereta api sebagai moda transportasi.

Direktur Utama PT KAI, Edi Sukmoro, menyebut promo ini diterapkan untuk tiket kereta api yang masih tersedia baik untuk kereta api regular yang telah dibuka mulai Februari 2019 maupun tiket tambahan Lebaran yang dijual mulai April 2019 lalu.

Promosi Lebaran Zaman Now, Saatnya Bagi-bagi THR Emas dari Pegadaian

“Selama angkutan Lebaran, masyarakat bisa mendapat tiket kereta kelas eksekutif mulai dari Rp150.000, kelas bisnis mulai dari Rp165.000, dan ekonomi mulai harga Rp90.000 untuk perjalanan pada periode 26 Mei-16 Juni 2019,” ujarnya, dalam rilis yang diterima Solopos.com, Rabu (22/5/2019).

Menurutnya, tiket promo ini sudah bisa dipesan di semua kanal penjualan kereta api baik melalui situs kai.id, aplikasi KAI Access maupun kanal penjualan eksternal yang telah bekerja sama dengan KAI.

Salah satu contoh promo tersebut adalah perjalanan KA Argo Jati relasi Stasiun Cirebon hingga Stasiun Gambir. Jika biasanya tarifnya Rp250.000, pada 26 Mei 2019 tarifnya hanya Rp150.000 atau mendapat diskon 40%.

“Dalam momen mudik-balik yang akan dimulai beberapa hari lagi, KAI menyadari betul animo masyarakat untuk menggunakan transportasi dalam rangka pulang ke kampung halamannya. Promo ini diharapkan dapat memecah kepadatan di hari-hari mendekati hari H Lebaran. Kami harap promo ini bisa meningkatkan pelayanan dan juga minat masyarakat menggunakan kereta api sebagai moda transportasi pilihan untuk mudik,” imbuhnya.

Manajer Humas PT KAI Daerah Operasi (Daops) VI Yogyakarta, Eko Budiyanto, menambahkan KA reguler yang memberikan diskon khusus di wilayah ini adalah KA Argo Dwipangga, KA Argo Lawu, dan KA Taksaka.

Dari pantauan Solopos.com melalui KAI Access, tiket mudik Lebaran tujuan Jakarta-Solo masih tersedia untuk H-10 (26 Mei 2019) hingga H-1 (4 Juni 2019). KA yang tersedia adalah kelas eksekutif Argo Dwipangga Luxury, Gajayana Luxury, dan Argo Lawu Luxury.

Sementara untuk arus balik rute Solo-Jakarta mulai H+1, yakni KA Argo Lawu Luxury, Gajayana Luxury, dan Argo Dwipangga Luxury.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya