SOLOPOS.COM - Cuaca cerah berawan di Rawa Jombor, Klaten, (Solopos/Taufiq Sidik Prakoso)

Solopos.com, KLATEN — Prakiraan cuaca Klaten bakal cerah berawan dan tidak tanda-tanda hujan pada Selasa (21/3/2023) ini menurut Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika atau BMKG. Suhu udara relatif hangat dan gerah di siang hari.

Laman resmi BMKG menginformasikan suhu terendah di Klaten hari ini 23 derajat Celcius pada dini hari hingga pagi. Sedangkan suhu udara tertinggi pada siang hari mencapai 31 derajat Celcius.

Promosi Pegadaian Resmikan Masjid Al Hikmah Pekanbaru Wujud Kepedulian Tempat Ibadah

Angin terpantau berubah-ubah dari arah timur, barat, dan selatan sepanjang hari dengan kecepatan 10-20 km/jam. Prakiraan cuaca harian BMKG dilaporkan perubahannya per tiga jam dimulai pada dini hari.

Pada pukul 01.00 WIB, prakiraan cuaca Klaten berawan dengan suhu udara 23 derajat Celcius. Kelembapan udara cukup tinggi mencapai 90% sedangkan angin dari timur dengan kecepatan 10 km/jam.

Berlanjut ke pukul 04.00 WIB, cuaca berubah jadi cerah berawan. Suhu udara tetap 23 derajat Celcius sedangkan tingkat kelembapan udara juga masih sama yakni 90%. Angin juga tetap dari timur dengan kecepatan 10 km/jam.

Langit masih cerah berawan pada pagi hari pukul 07.00 WIB. Suhu udara naik 26 derajat Celcius sementara kelembapan udara berkurang jadi 80%. Arah angin masih dari timur dengan kecepatan 10 km/jam.

Sementara itu pada pukul 10.00 WIB, cuaca masih cerah berawan dengan suhu udara cukup panas mencapai 30 derajat Celcius. Kelembapan udara turun jadi 75% sedangkan angin berubah arah dari barat dengan kecepatan 10 km/jam.

Prakiraan cuaca Klaten berubah jadi berawan pada siang hari pukul 13.00 WIB. Suhu udara bertambah sedikit jadi 31 derajat Celcius sementara kelembapan udara berkurang jadi 65%. Kecepatan angin bertambah jadi 20 km/jam dari arah barat.

Cuaca masih berawan pada sore hari pukul 16.00 WIB. Suhu udara turun sedikit jadi 30 derajat Celcius dan tingkat kelembapan naik jadi 75%. Angin masih dari barat dengan kecepatan 20 km/jam.

Pada malam hari pukul 19.00 WIB, cuaca masih berawan dengan suhu udara turun jadi 26 derajat Celcius sementara tingkat kelembapan udara 80%. Angin dari barat dengan kecepatan 10 km/jam.

Terakhir pada pukul 22.00 WIB, langit masih berawan dengan suhu udara turun jadi 25 derajat Celcius sementara kelembapan udara naik jadi 90%. Arah angin dari selatan dengan kecepatan 10 km/jam.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya