SOLOPOS.COM - Warga melewati depan Gedung Perpusda Boyolali, Kamis (4/8/2022). Hari buka di Perpusda Boyolali saat ini Senin – Minggu, kecuali hari libur nasional. (Solopos/Ni’matul Faizah).

Solopos.com, BOYOLALI – Layanan Perpustakaan Umum Daerah (Perpusda) di Boyolali bakal dibuka sepekan penuh per Kamis (4/8/2022). Selain itu, juga ada penambahan jam operasional dari sebelumnya pukul 15.30 WIB menjadi pukul 19.30 WIB.

Sebelumnya, layanan Perpusda Boyolali hanya dibuka Senin – Jumat hingga pukul 15.30 WIB.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Kepala Bidang (Kabid) Perpustakaan Perpusda Boyolali, Agus Handoyo, menjelaskan secara detail jam pelayanan di perpustakaan yang berada di Jalan Merapi Nomor 1, Bayanan, Pulisen, Kecamatan Boyolali, Kabupaten Boyolali tersebut.

“Senin sampai Kamis buka jam [pukul] 07.30 WIB sampai [pukul] 19.30 WIB, Jumat-Kamis buka jam [pukul] 07.30 WIB sampai [pukul] 17.00 WIB, Sabtu dan Minggu buka pukul 08.00 WIB, untuk hari libur nasional tutup,” ungkap Agus saat berbincang dengan Solopos.com di Perpusda Boyolali, Kamis.

Agus mengungkapkan diperpanjangnya jam buka Perpusda Boyolali adalah jawaban dari permintaan masyarakat Boyolali.

Baca: Sukoharjo Pasang Titik Baca Digital di 6 Lokasi, Aksesnya Pakai QR Code

Terlebih, lanjut Agus, ia melihat jam sekolah mulai normal. Anak-anak sekolah yang pulang sore tidak akan  bisa memanfaatkan layanan Perpusda Boyolali jika jam buka tidak diperpanjang.

“Jadi masukan semuanya kami tampung dan kami siap dengan semua masukan yang ada demi kemajuan Boyolali. Kadang lihat anak SMA pulang sore terus datang ke Perpusda tapi sudah tutup,” kata dia.

Ia berharap dengan diperpanjangnya jam buka Perpusda Boyolali dapat meningkatkan pelayanan di perpustakaan tersebut. Ia juga berharap Perpusda Boyolali dapat lebih dicintai masyarakat.

“Kami juga memiliki tantangan karena kami ditarget Pemkab [Pemerintah Kabupaten] Boyolali sebanyak 50.000 kunjungan per tahun, di semester I kami sudah dapat 17.000 kunjungan, tapi Januari – Maret tidak ada karena waktu itu masih pembangunan gedung,” terang Agus.

Sementara itu, warga Cepogo, Boyolali, Danissa Agustin, 25, merasa senang dengan penambahan hari dan jam buka Perpusda Boyolali.

Baca juga: Dulu Memprihatinkan, Gedung Arpusda Sukoharjo Kini Makin Cantik

“Saya sebagai pekerja punya waktu untuk berkunjung ke Perpusda Boyolali. Jadi pas waktu luang seperti Sabtu dan Minggu dapat berkunjung dan menikmati gedung baru di sana. Terima kasih Perpusda telah menambah jam operasional sampai hari libur,” kata dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya