SOLOPOS.COM - Masyarakat Boyolali melewati gedung baru Perpustakaan Umum Daerah (Perpusda) Boyolali "Remen Maos" pada Rabu (16/3/2022). Gedung baru Perpusda Boyolali diresmikan pada Selasa (15/3/2022). (Solopos/Ni'matul Faizah)

Solopos.com, BOYOLALI–Perpustakaan Umum Daerah (Perpusda) Boyolali memberikan hadiah bagi pengunjung yang aktif berkunjung setiap bulannya. Selain itu, ada juga hadiah bagi pengunjung terbaik dan peminjam teraktif.

Staf Pustakawan Ahli Pertama Perpusda Boyolali, Anang Abdul Harahab, mengungkapkan hal tersebut sebagai salah satu cara untuk meningkatkan kunjungan di Perpusda Boyolali.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Hadiahnya berupa suvenir dari Perpusda Boyolali. Pengunjung pemenang akan dikontak langsung, selain itu kami umumkan juga di media sosial Perpusda Boyolali,” kata Anang saat dijumpai Solopos.com di kantornya, Jumat (12/8/2022).

Anang mengatakan pada Oktober 2022 nanti ada yang spesial dari pemberian hadiah bagi pengunjung Perpusda Boyolali. Anang mengungkapkan pemberian hadiah di bulan tersebut akan diberikan dalam acara pengukuhan Bunda Baca Boyolali 2022.

Baca Juga: Asyik! Perpusda Boyolali Buka Sepekan Penuh, Kunjungan Sampai Malam

Lebih lanjut, Anang mengungkapkan cara untuk meningkatkan pengunjung selain memberikan hadiah bagi pengunjung yang aktif adalah dengan cara melakukan kerja sama dengan sekolah.

“Kami buat seluas-luasnya untuk kegiatan sekolah agar bisa berliterasi di sini sesuai dengan kurikulum yang baru yaitu merdeka belajar. Di sinilah tempat yang paling tempat untuk bereksplorasi merdeka belajar itu seperti apa,” kata dia.

Anang melanjutkan, Perpusda Boyolali juga membuka kerja sama masyarakat salah satunya kegiatan kelompok wanita tani.

Ia mengatakan Perpusda Boyolali akan memberikan kemudahan, fasilitas gratis, dan layanan yang prima untuk meningkatkan budaya baca ataupun meningkatkan jumlah pengunjung.

Baca Juga: Asyik! Perpusda Boyolali Buka Sepekan Penuh, Kunjungan Sampai Malam

“Untuk yang berkegiatan di sini, biasanya kami berikan pelayanan seperti kami ajak berkeliling, ada games, baca buku bersama, ada pemutaran film, ada juga pemutaran video pembelajaran bagi yang sekolah. Kami juga siapkan suvenir bagi pihak yang bekerja sama,” terang Anang.

Sementara itu, Kepala Bidang (Kabid) Perpustakaan Perpusda Boyolali, Agus Handoyo, dalam wawancara sebelumnya mengungkapkan Perpusda Boyolali ditarget oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Boyolali sebanyak 50.000 pengunjung pada 2022 ini.

“Maret sampai Juni kemarin sudah 17.000 lebih pengunjung. Kami optimis target tersebut dapat tercapai dengan cara kami meningkatkan pelayanan kami. Apalagi sekarang Perpusda Boyolali sudah buka setiap hari,” kata dia. (Ni’matul Faizah)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya