SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Madiunpos.com, MADIUN — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Madiun akan fokus mengembangkan Desa Segulung, Kecamatan Dagangan, sebagai desa wisata durian. Hal itu karena melihat potensi wisata di Desa Segulung sudah ada dan hanya perlu dikembangkan.

Bupati Madiun, Ahmad Dawami, mengatakan di Kabupaten Madiun ada empat kecamatan yang menjadi penghasil durian yaitu Kecamatan Dagangan, Kecamatan Dolopo, Kecamatan Kare, dan Kecamatan Gemarang.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Namun, saat ini yang menjadi titik konsentrasi pengembangan baru di Desa Segulung, Kecamatan Dagangan. Dia menyampaikan pemkab akan selalu menjaga harga jual durian supaya harganya tidak turun, terutama saat panen raya seperti sekarang.

“Kami juga akan mengundang pihak profesional untuk memberikan pelatihan kepada petani supaya dapat mengolah durian menjadi produk olahan yang diminati masyarakat,” ujar dia di acara Festival Durian di Bukit Setepong, Desa Segulung, Kecamatan Dagangan, Kabupaten Madiun, Sabtu (26/1/2019).

Kaji Mbing, sapaan akrab Bupati Madiun, berharap petani maupun masyarakat setempat juga dapat berinovasi untuk mengolah durian menjadi berbagai produk olahan seperti roti, kripik, dan lainnya. Selain produknya inovatif, olahan durian juga harus didukung dengan kemasan menarik.

Tak hanya mengandalkan durian, kata Kaji Mbing, festival ini juga memamerkan produk unggulan beberapa desa di Kecamatan Dagangan. Seperti di Desa Sewulan dengan memamerkan batik song-song.

Dalam acara festival ini juga ada lomba untuk membuat produk olahan dari durian. Nantinya produk olahan itu akan dijadikan oleh-oleh khas Madiun.

Silakan KLIK dan LIKE untuk lebih banyak berita Madiun Raya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya