Asyik, Pedagang Pasar dan Pembeli di Klaten Dapat Masker Gratis
Sukarelawan PMI bersama Muspika Karanganom Klaten memberikan masker ke pedagang di Pasar Jeblog, Kamis (4/6/2020) pagi. (Solopos-Ponco Suseno)

Solopos.com, KLATEN -- Musyawarah Pimpinan Kecamatan (Muspika) Karanganom Klaten dan sukarelawan menggelar kegiatan pembagian masker gratis ke para pedagang dan pembeli di dua pasar, Kamis (4/6/2020) pagi.

Pembagian masker gratis yang juga diikuti PMI Klaten dan paguyuban kepala desa di Kecamatan Karanganom itu sebagai upaya pencegahan persebaran virus corona.

Layani Pembeli Tak Pakai Masker, Pedagang di Karanganyar Bakal Diskors

Pantauan Solopos.com, pembagian masker gratis dilaksanakan jajaran Muspika dan sukarelawan di Pasar Desa Karangan dan Pasar Desa Jeblog.

Di dua lokasi tersebut, para pedagang dan pembeli yang tidak mengenakan masker langsung diberi masker secara gratis.

Di sela pembagian masker gratis, jajaran Muspika dan sukarelawan juga mengedukasi masyarakat terkait pentingnya menggunakan masker saat pandemi Covid-19.

Cegah Persebaran Covid-19, Astra Motor Jateng Bagikan 4.000 Masker Kain

"Selain menyasar ke para pedagang dan pembeli di pasar tradisional, kami juga memberikan masker secara gratis kepada pengguna jalan di depan kedua pasar ini," kata Camat Karanganom, Slamet Samudra, saat ditemui Solopos.com, di sela-sela pembagian masker gratis, Kamis.

Dia menambahkan penggunaan masker merupakan upaya paling efektif mencegah persebaran virus corona.

Satpol PP Sukoharjo Gencar Razia, Warga Tak Pakai Masker Bakal Kena Sanksi!

Diberitakan, di Kecamatan Karanganom masih terdapat tiga warga dinyatakan positif Covid-19. Saat ini, ketiga pasien itu dirawat di Rumah Sakit Daerah (RSD) Bagas Waras Klaten.

"Selain bagi-bagi masker [gratis] di pasar tradisional, di masing-masing desa juga terus menerapkan protokol pencegahan Covid-19. Hal itu termasuk penyemprotan disinfektan di masing-masing desa secara rutin," katanya.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya





Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho