SOLOPOS.COM - Sejumlah pengusaha agen dan biro wisata saat berkunjung ke Florawisata Deswita Banyukuning di Bandungan, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah (Jateng), baru-baru ini. (Solopos.com-Humas Florawisata Banyukuning)

Solopos.com, UNGARAN — Objek wisata baru bakal hadir di Bandungan, Kabupaten Semarang, Jawa Tengah (Jateng). Objek wisata yang mengusung konsep tematik itu akan mulai beroperasi pada libur Lebaran nanti.

Objek wisata yang diberi nama Florawisata Banyukuning itu terletak di Desa Banyukuning, Kecamatan Bandungan. Wisata tersebut memiliki konsep garden dan fun education, dengan menampilkan sejumlah wahana mulai dari petualangan jip tour, berkuda, camping ground, play ground, botanic garden, perkebunan anggur, hingga peternakan.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

“Florawisata Deswita Banyukuning adalah tempat wisata tematik, jadi ketika berwisata kesini tidak hanya memberikan kesan perjalanan wisata saja, kami juga memberikan pengalaman berwisata,” ungkap Direktur Operasional Florawisata Banyukuning, Pristyono Hartanto, dalam siaran pers kepada Solopos.com, Kamis (24/3/2022).

Baca juga: 5 Rekomendasi Wisata Alam Hits dan Instagramable di Bandungan Semarang

Pristyono menambahkan Florawisata Deswita Banyukuning berdiri di atas lahan seluas 7,5 hektare. Destinasi wisata ini memiliki sejumlah wahana seperti taman bunga, play ground yang penuh petualangan, petting zoo yang dilengkapi tur berkuda keliling desa dan jip tur untuk menikmati sensasi offroader berkeliling di jalur berlumpur menyusuri perkebunan.

“Bagi penggemar buah dan sayuran dapat menikmati sensasi petik buah anggur dan sayur juga di Botanic Garden. Wisatawan juga bisa berbelanja sayur dan buah dengan harga langsung dari petani di pasar agropolitan,” imbuh Pristyono.

Selain itu, wisatawan juga bisa berfoto sepuasnya di tempat wisata tersebut. Hal ini dikarenakan tempat wisata itu menampilkan panorama alam empat gunung, yakni Merbabu, Sindoro, Sumbing, dan Ungaran.

Manager Operasional Florawisata Banyukuning, Ir. Budi Satriyo, menambahkan di Florawisata Banyukuning juga terdapat restoran berbentuk piramida emas yang menjadi ikon utama tempat wisata itu. Bangunan semipermanen berkapasitas 300 orang dapat dimanfaatkan untuk gedung pertemuan dan dapat dipakai untuk event pernikahan atau event lainya.

Baca juga: Tahu Serasi Khas Bandungan, Tahu Biasa Tapi Banyak yang Suka

“Ada juga kios UMKM yang dikelola warga yang menyediakan oleh-oleh dan makanan ringan, serta minuman khas Bandungan dan kerajinan suvenir,” ujar Budi.

Budi mengatakan menyambut libur Lebaran nanti, Florawisata Banyukuning bakal dibuka pada H+Lebaran. Pihaknya akan menggratiskan tiket masuk bagi pengunjung selama sepekan. Setelah sepekan digratiskan, pengunjung akan diberikan diskon khusus hingga soft opening pada 30 Mei nanti.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya