SOLOPOS.COM - Ilustrasi/dok

Ilustrasi/dok

WASHINGTON—Baterai mobil listrik Nissan LEAF beberapa waktu lalu sempat diberitakan sering ngedrop sebelum waktunya. Untuk membuat konsumen nyaman, Nissan membuat kebijakan memperpanjang garansi baterai mobilnya.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Dilansir USA Today, Senin (31/12/2012) Nissan berharap perpanjangan masa garansi itu bisa menghilangkan keraguan pada kekuatan baterai mobil.

Yang menarik, perpanjangan garansi itu juga berlaku untuk mobil LEAF yang sudah terjual selama ini. Dalam kontrak garansi itu disebutkan, Nissan akan memperbaiki atau mengganti baterai ion lithium di LEAF jika baterai ngedrop sampai 30 persen setelah 5 tahun atau 60.000 mil.

Nissan meyakini, perpanjangan garansi itu akan menghilangkan stigma kalau mobil listrik baterainya gampang rusak dan untuk menggantinya perlu uang banyak.

Seperti kita ketahui LEAF merupakan mobil listrik murni yang baterainya bisa diisi ulang dengan mencolokkan mobil ke colokan listrik di rumah. Beberapa waktu lalu Nissan sempat memboyong mobil ini ke Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya