SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, GUANGZHOU – Kabar gembira untuk pecinta bulu tangkis di Indonesia. Turnamen World Tour Finals 2018 bakal disiarkan langsung oleh stasiun televisi nasional, TVRI. Namun, TVRI baru menyiarkan pertandingan secara langsung mulai babak semifinal.

World Tour Finals 2018 digelar di Guangzhou, Cina, dan saat ini telah memainkan pertandingan fase grup. Sebanyak enam wakil Indonesia lolos ke ajang ini. Mereka adalah Anthony Sinisuka Ginting, Tommy Sugiarto, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, Marcus Gideon/Kevin Sanjaya, serta Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja.

Promosi Banjir Kiper Asing Liga 1 Menjepit Potensi Lokal

Memperebutkan hadiah total US$1,5 juta atau sekitar Rp21,7 miliar, World Tour Finals menerapkan sistem pertandingan round robin. Jadi, setiap pemain akan bertanding di grup dan memperebutkan dua tempat terbaik di masing-masing grup untuk bisa lolos ke semifinal.

“Kami sebagai pemain tentunya senang mendengar turnamen ini disiarkan langsung di Indonesia. Pastinya pertandingan bulu tangkis harus disiarkan, jangan cuma olahraga lain saja, bulu tangkis kan sudah bisa mengharumkan nama Indonesia,” kata pebulu tangkis Indonesia, Mohammad Ahsan, seperti dikutip dari Badmintonindonesia.org

“Semoga ke depannya, semakin banyak siaran langsung pertandingan bulu tangkis,” tambah Ahsan.

Semifinal World Tour Finals 2018 sendiri akan digelar pada Sabtu (15/12/2018) mulai pukul 10.00 WIB. Sementara babak final bakal digelar pada Minggu (16/12/2018).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya