SOLOPOS.COM - MIe Ayam Instan Wonogiren (Istimewa)

Solopos.com, WONOGIRI -- Mi Ayam Instan Wonogiren dapat dibeli melalui e-commerce atau perdagangan elektronik.

Salah satu pelopor Mi Ayam Instan, Andhi Prasetyo, mengatakan penjualan resmi melalui e-commerce bisa didapat melalui apikasi Shopee dan Tokopedia.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Pilkada Klaten: Kantongi Rekomendasi 3 Parpol, Arif Budiyono-Harjanta Siap Tancap Gas

Ekspedisi Mudik 2024

"Kalau dari kantor resmi hanya bisa didapat melalui Shopee dan Tokopedia. Tetapi beberapa reseller kami juga menjual secara e-commerce melalui aplikasi lain banyak," kata dia saat dihubungi Solopos.com, Jumat (24/7/2020).

Ia mengatakan, penjualan secara e-commerce sudah dilakukan sejak satu bula lalu. Namun pemasaran atau penjualan mi ayam instan Wonogiren lebih banyak ke reseller. Dalam satu bulan, mi yang terjual melalui e-commerce hanya sekitar 300 pak.

Update Covid-19 di Indonesia 24 Juli: Pasien Positif Tambah 1.767, Total Kasus Jadi 95.418

Andhi menambahakan, sejak awa konsep penjualan tidak fokus melalui e-commerce. Ia bersama tiga pelopor mi ayam instan fokus pada penjualan ke reseller sembari mengangkat Usaha Kecil Menengah.

Pemesan mi melalui e-commerce, menurut dia, rata-rata berasal dari Jakarta, Bekasi dan Yogyakarta. Tetapi akhir-akhir ini justru pemesan berasal dari luar Jawa, seperi Padang, Medan, Bali dan Lubuk Linggau.

Selain China, 5 Negara Ini Kembangkan Vaksin Corona, Ada Negara Tetangga

"Biasanya kalau ada orang memesan ke kantor, kami tanya dulu alamatnya. Jika di daerahnya sudah ada reseller kami arahkan beli kesana," kata Andhi.

Saat ini, dalam satu hari bisa memproduksi 600 pak mi. Pada dua pekan lalu baru 500 pak mi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya