SOLOPOS.COM - General Manager The Sunan Hotel Solo, Retno Wulandari (kanan) dan dan General Manager Operasional Batik Keris, Parjono, saat menandatangai nota kesepahaman kerja sama promosi dan pemarsan bersama, Senin (12/4/2021). (Farida Trisnaningtyas/Solopos)

Solopos.com, SOLO—The Sunan Hotel Solo dan Batik Keris meneken kerja sama promosi dan pemasaran bersama untuk membantu percepatan pemulihan ekonomi di sektor pariwisata. Tanda tangan nota kesepahaman atau Memorandum Of Understanding (MoU) digelar di Syailendra Ballroom, The Sunan Hotel Solo, pada Senin (12/4/2021).

General Manager The Sunan Hotel Solo, Retno Wulandari, mengatakan di masa - masa yang menantang dengan adanya pandemi Covid-19 pihaknya terus membangun kolaborasi dengan berbagai stakeholder pariwisata. Hal ini untuk bisa meramaikan geliat wisata di Kota Solo.

Promosi Upaya Agree Kembangkan Pertanian melalui Digitalisasi

“Kami memiliki target market yang sama dengan demikian kerja sama promosi dan pemasaran ini sangat efektif dalam memperkuat brand The Sunan Hotel Solo dan Batik Keris,” tutur dia, saat ditemui Espos seusai acara, Senin.

Baca Juga: Sosialisasi 2 Pekan, Jaring 1.200 Duta Santan Sasa Soloraya

Penandatanganan MoU ini dilakukan oleh General Manager The Sunan Hotel Solo, Retno Wulandari dan dan General Manager Operasional Batik Keris, Parjono. Sedangkan salah satu program bersama yang diluncurkan dalam MoU berupa paket menginap berikut wisata sejarah ke Rumah Heritage Batik Keris yang dulu dikenal dengan nama Omah Lowo.

Di sisi lain, tamu yang menginap di The Sunan Hotel Solo akan mendapatkan tiket masuk gratis ke destinasi wisata Rumah Heritage Batik Keris.

Selain itu, tamu yang menginap di hotel juga akan mendapatkan diskon belanja sebesar 5% di Rumah Heritage Batik Keris dengan minimal pembelanjaan Rp1 juta. Caranya, cukup dengan menunjukkan bukti menginap yang berlaku selama 7 hari dari tanggal check in.

Baca Juga: Makin Terjangkau, Tarif Tes Antigen Di Stasiun Turun Jadi Rp85.000

Melestarikan Budaya Jawa

Sebaliknya The Sunan Hotel Solo juga memberikan harga khusus senilai Rp550.000/ malam untuk menginap di tipe kamar Deluxe sudah termasuk makan pagi untuk 2 orang bagi pelanggan batik keris dengan minimal pembelanjaan Rp500.000 di Rumah Heritage Batik Keris. Kerja sama ini berlaku selama 6 bulan, yakni mulai April – Oktober 2021.

“Sebelumnya The Sunan Hotel Solo juga telah bekerja sama dengan Batik Keris untuk pembuatan Youtube pariwisata juga promosi bersama di sosial media masing - masing melalui kampanye program Batik Challenge yang menyedot antusiasme publik,” imbuh dia.

General Manager Operasional Batik Keris, Parjono, menambahkan pihaknya bekerja sama dengan The Sunan Hotel dinilai sudah tepat karena bertujuan sama-sama nguri-uri kebudayaan Jawa.

“Kami dengan Sunan sudah kenal lama, ini juga kali pertama kerja sama dengan hotel. Jadi tamu yang menginap di The Sunan dapat free akses ke Rumah Heritage. Begitu juga jika tamu belanja di tempat kami, dapat harga kamar spesial di The Sunan,” jelas dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya