SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SOLO – Ada kabar bagus untuk Anda para pengguna Instargam. Salah satu media sosial terpopuler itu meluncurkan fitur baru yang berfungsi untuk menghemat kuota internet. Namun, fitur ini baru bisa digunakan untuk perangkat berbasis Android.

Melalui mode penghemat data ini, pengguna bisa menjelajahi Instagram tanpa khawatir menyedot kuota internet yang terlalu besar. Dikutip dari detik.com, Kamis (6/6/2019), Instagram khusus meluncurkan mode penghemat data untuk negara berkembang dengan akses dan kecepatan internet terbatas, termasuk Indonesia.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Berdasarkan Speedtest Global Index Ookla (April, 2019), Indonesia menempati urutan 123 dari 138 negara yang masuk dalam survei dengan rata-rata kecepatan koneksi internet seluler sekitar 10,44 Mbps. Sedangkan rata-rata kecepatan internet seluler dunia telah mencapai 26,96 Mbps.

Dengan mengaktifkan mode penghemat data, Instagram tidak akan secara otomatis menampilkan pre-load video maupun foto beresolusi tinggi. Sehingga, para pengguna dapat mengendalikan penggunaan kuota internet di Instagram guna mempercepat proses loading foto.

Untuk mengaktifkan mode ini, pengguna dapat mengunjungi “Pengaturan”, pilih “Akun”, dan pilih “Pengaturan Data Seluler”. Setelah itu, pengguna dapat mengaktifkan opsi “Penghemat Data” dengan menggeser tombol ke kanan.

Pengguna dapat memilih tiga pilihan yang tersedia di Instagram untuk mengatur bagaimana media dengan resolusi tinggi akan ditampilkan di Feed mereka. Pilihan pertama adalah “Tidak Pernah” yakni Instagram tidak akan pernah menampilkan media beresolusi tinggi

Kemudian ada pilihan “WiFi Saja” yakni Instagram hanya akan menampilkan media beresolusi tinggi ketika perangkat pengguna terhubung ke WiFi. Serta “Seluler + WiFi” yakni Instagram akan menampilkan media beresolusi tinggi ketika perangkat pengguna terhubung ke data seluler + WiFi

Mode Penghemat Data diluncurkan secara bertahap mulai tanggal 5 Juni 2019 dan akan tersedia secara global untuk perangkat Android.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya