Asyik! Madiun Level 2, Gedung Bioskop Boleh Buka

Wali Kota Madiun, Maidi, memperbolehkan gedung bioskop untuk beroperasi namun jumlah penonton dibatasi dan wajib protokol kesehatan.

 Ilustrasi. Persiapan pembukaan bioskop XXI The Park Mall. (Istimewa/Dokumentasi The Park)

SOLOPOS.COM - Ilustrasi. Persiapan pembukaan bioskop XXI The Park Mall. (Istimewa/Dokumentasi The Park)

Solopos.com, MADIUN — Wali Kota Madiun, Maidi, memperbolehkan gedung bioskop untuk beroperasi. Namun, jumlah penonton dibatasi hanya 50% dari kapasitas gedung bioskop.

Maidi memperbolehkan gedung bisokop buka setelah Kota Madiun ditetapkan berada dalam PPKM Level 2. Selain itu, Kota Madiun juga berada dalam zona kuning atau risiko rendah penularan Covid-19. Berdasarkan asesmen dari Kemenkes per 15 September 2021, Kota Madiun berada di level 2.

“Bioskop sudah boleh buka. Tapi ada pembatasan-pembatasan,” kata Maidi, Jumat (17/9/2021).

Baca juga: Meski Takut, Siswa SD di Madiun Rela Disuntik Vaksin Demi Belajar di Sekolah

Dalam Instruksi Wali Kota Madiun, gedung bioskop bisa beroperasi dengan ketentuan wajib menggunakan aplikasi PeduliLindungi untuk melakukan skrining terhadap semua pengunjung dan karyawan, kapasitas maksimal 50% dan hanya pengunjung dengan kategori hijau dalam PeduliLindungi yang boleh masuk, pengunjung usia kurang dari 12 tahun dilarang masuk.

Selain itu, dilarang makan dan minum atau menjual makanan serta minuman dalam area bioskop. Pengelola gedung bioskop juga harus mengikuti protokol kesehatan yang diatur oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dan Kementerian Kesehatan.

Menurunnya angka kasus Covid-19 tersebut juga membuat Pemkot Madiun melonggarkan sejumlah aturan. Seperti restoran dan kafe di runag terbuka diizinkan buka dengan protokol kesehatan ketat mulai pukul 03.00 WIB sampai 21.00 WIB dengan kapasitas maksimal 50%. Satu meja maksimal dua orang dan waktu makan di tempat diperpanjang hingga 60 menit.

Baca juga: Bioskop di Kudus Dibuka Kembali, Ini Syarat Bagi Penonton

Pengelola Bioskop  Madiun

Warung makan dan pedagang kaki lima juga diizinkan buka dengan protokol kesehatan yang ketat mulai pukul 03.00 WIB hingga 21.00 WIb dengan maksimal pengunjung makan 50%. Waktu makan di tempat pun dibatasi maksimal 60 menit.

Maidi pun mengingatkan supaya masyarakat lebih disiplin protokol kesehatan. Hal ini supaya Kota Madiun segera berada di zona hijau dan kegiatan ekonomi bisa semakin dilonggarkan.

Pengelola gedung bioskop CGV Plaza Lawu Madiun mengumumkan gedung bisokop tersebut sudah kembali beroperasi, Jumat. Melalui akun Instagram @cinemasplazalawu, pengelola menerapkan syarat masuk CGV, yaitu wajib sudah vaksin dua kali dan menggunakan aplikasi PeduliLindungi, berusia di atas 12 tahun, dan menerapkan protokol kesehatan di seluruh area CGV.

 


Berita Terkait

Berita Terkini

Kasus Korupsi Honor THL PDAM, Dirut Tak Tahu Baru 3 Bulan Menjabat

Dirut PDAM Tirta Taman Sari Kota Madiun, Suyoto, tidak mengetahui kasus korupsi pemotongan honor THL di Perusda Pemkot Madiun karena baru menjabat tiga bulan lalu.

Terungkap! Janda Madiun Meninggal di Rumah karena Luka Benda Tumpul

Polres Madiun menyampaikan hasil autopsi jenazah janda, Ismiyati, yang ditemukan meninggal di rumahnya Desa Sidorejo, Kecamatan Wungu, Kabupaten Madiun, Minggu (24/10/2021).

Nekat Goda Pacar Orang, Pria di Sidoarjo Jawa Timur Tewas Dikeroyok

Nekat goda pacar orang, seorang pemuda meninggal setelah menjadi korban pengeroyokan di kawasan GOR Sidoarjo, Jawa Timur.

Gadis Cantik Madiun Ini Wakili Jatim di Ajang Putri Remaja Indonesia

Ferensa Thitania Agpenta Putri, gadis cantik asal Kota Madiun akan mewakili Jawa Timur (Jatim) di ajang Putri Remaja Indonesia 2021.

PDAM Kota Madiun Terbelit Kasus Korupsi, Begini Sikap Wali Kota

Wali Kota Madiun, Maidi, angkat bicara terkait kasus dugaan korupsi yang menerpa PDAM Kota Madiun.

Kecelakaan Adu Banteng di Madiun, 1 Pemuda Meninggal & 2 Orang Luka

Kecelakaan adu banteng yang melibatkan dua sepeda motor terjadi di Kabupaten, Madiun, Jawa Timur (Jatim).

Cek! Ini Nama Tiga Calon Sekda Kota Madiun

Wali Kota Madiun, Maidi, mengumumkan tiga nama calon sekretaris daerah (Sekda).

Periksa 21 Saksi, Kejari Endus Dugaan Korupsi Honor THL di PDAM Madiun

Kejari Kota Madiun memeriksa 21 orang terkait kasus dugaan korupsi penyimpangan pembayaran honor THL PDAM Tirta Taman Sari Kota Madiun.

Bejat! Balita di Batu Disulut Rokok, Disiram Air Panas Calon Ayah Tiri

Balita 2,5 tahun, NS, di Kota Batu disiksa calon suami ibunya, W, 25, dengan cara disulut rokok dan disiram dengan air panas sehingga kulit balita melepuh, terbakar, dan berdarah.

Alhamdulillah! Guru Honorer Ngawi Akhirnya Dibuatkan Rumah

Sri Hastuti, guru honorer di Kabupaten Ngawi, Jawa Timur (Jatim) yang tinggal di kandang kambing akhirnya dibuatkan rumah.

Pemkab Madiun Petakan 8 Kecamatan Rawan Bencana, Ini Daftarnya

Pemkab Madiun memetakan daerah rawan bencana alam banjir dan tanah longsor di 8 kecamatan dari total 15 kecamatan di Kabupaten Madiun.

Janda Madiun Ditemukan Meninggal Pendarahan di Telinga, Pembunuhan?

Seorang janda ditemukan meninggal di rumahnya, Kabupaten Madiun, Minggu (24/10/2021) dengan kondisi pendarahan di telinga sehingga keluarga meminta autopsi karena curiga.

Tercebur Sumur 12 Meter, ODGJ Perempuan di Ponorogo Selamat

Warga Ponorogo berstatus ODGJ ditemukan tercebur di sumur belakang rumahnya pada Minggu (24/10/2021) sore itu berhasil diselamatkan dalam kondisi hidup.

Belum Sempat Balap Liar, 30 Motor Ini Disita Warok Polres Ponorogo

Tim Speed Warok Satlantas Polres Ponorogo menyita 30 unit sepeda motor yang akan digunakan untuk balap liar pada Minggu (24/10/2021) dini hari.

Solar di Madiun Langka, Curhat Petani Terancam Gagal Panen

Petani di Kabupaten Madiun khawatir tidak panen karena sulit mendapatkan solar untuk mengairi sawah.