SOLOPOS.COM - Logo Blackberry (Dok/JIBI/Solopos)

SOLO — Kabar gembira bagi Anda penggemar gadget dan fasilitas yang ada di gadget. Secara mengejutkan CEO Blackberry, Thorsten Heins mengumumkan bahwa layanan andalan mereka, Blacberry Messenger (BBM) akan tersedia di platform lain. Perangkat yang dimaksud adalah platform Android dan iOS milik Apple.

Heins mengumumkan rencana tersebut di acara Blacberry Live 2013 di Orlando, Rabu (15/5/2013) waktu setempat. Pernyataan tersebut membuat pengunjung acara tersebut terkaget kaget.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

Bagaimana tidak, layanan BBM adalah salah satu alasan mengapa banyak orang yang masih setia menggunakan ponsel pintar Blackberry. seperti dikutip dari laman Kantor Berita Antara, ekspansi BBM ini beralasan bahwa langkah besarnya itu semata untuk menjadikan BBM sebagai standar layanan perpesanan mobile (mobile messaging).

Ekspedisi Mudik 2024

“Setelah rilis layanan multi-platform BBM, Anda dapat memperluas koneksi real-time ke teman-teman dan rekan-rekan pada dukungan platform-platform mobile lainnya.” Jelas Heint.

BlackBerry menjanjikan aplikasi BBM untuk perangkat Android dan iOS akan tersedia akhir 2013 ini.

“Kami akan membuat BBM tersedia sebagai premier multi platform solusi IM di seluruh dunia,” kata Thorsten Heins di atas panggung saat menjadi pembicara kunci dalam kegiatan tahunan BlackBerry itu.

BBM sekarang ini sudah digunakan oleh lebih dari 60 juta pengguna dan lebih dari 10 miliar pesan dikirim setiap hari melalui layanan itu. Hal inilah yang membuat keputusan Heins untuk melebarkan langkahnya.

“Platform BlackBerry 10 begitu kuat dan dukungan telah begitu baik bahwa saat ini tepat untuk BBM menjadi sebuah solusi perpesanan independen,” katanya.

Awalnya, pengguna BBM via iPhone dan Andorid akan bisa mengirimkan pesan percakapan standar dan bergabung dengan grup-grup BBM. Tapi, akhirnya platform-platform lain akan bisa menikmati semua fitur BBM yang akan keluar, termasuk berbagi screen, suara, dan video chat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya