Asyik, Kini IGTV Dukung Video Horizontal
Ilustrasi logo IGTV (Pictagram)

Solopos.com, SOLO – Instagram TV (IGTV) menjadi fitur baru yang cukup eksklusif. Selama ini, IGTV dimanfaatkan untuk mengunggah video berdurasi panjang dengan format vertikal. Namun, kini Instagram telah memperbarui fitur tersebut dengan setelan baru.

Dikutip dari The Verge, Minggu (26/5/2019), video berformat horizontal kini bisa diunggah di IGTV. Jadi, pengguna tidak perlu repot lagi saat hendak merekam video untuk IGTV.

Kami menyadarai ini adalah evolusi dari awal mula IGTV. Kami percaya telah membuat keputusan yang benar untuk penonton dan kreator,” demikian keterangan resmi dari Instagram.

Instagram mengubah format video di IGTV setelah diprotes sejumlah kreator. Sejumlah kreator harus dua kali kerja saat hendak mempromosikan video lintas platform dari Youtube ke IGTV. Sebab, video yang sudah diunggah ke Youtube harus diformat lagi sesuai dengan ketentuan IGTV.

Cara lainnya, kreator harus merekam video dengan format berbeda dengan Youtube untuk dipajang di IGTV. Sayangnya, usaha tersebut kurang membuahkan hasil maksimal. Sebab, masih banyak orang yang memilih menonton video dari Youtube ketimbang IGTV. Hal ini menunjukkan jumlah penonton IGTV masih kalah dibandingkan Youtube maupun Instagram story.

Melihat kenyataan tersebut, Instagram terus berbenah dengan menaruh preview IGTV ke beranda Instagram. Hal ini dilakukan untuk menjaring lebih banyak penonton.


Tulis Komentar Anda

Berita Terkini Lainnya



Kolom

Langganan Konten

Pasang Baliho