SOLOPOS.COM - Foto Ilustrasi Kereta Api Ekonomi JIBI/Harian Jogja/Andi Rambe

Foto Ilustrasi Kereta Api Ekonomi
JIBI/Harian Jogja/Andi Rambe

KEDIRI-Kabar gembira bagi masyarakat pengguna layanan kereta api kelas ekonomi. PT Kereta Api Indonesia (KAI) melakukan gebrakan baru untuk memberikan kenyamanan penumpang saat perjalanan di atas kereta.

Promosi Efek Ramadan dan Lebaran, Transaksi Brizzi Meningkat 15%

Setelah melengkapi fasilitas AC pada kereta ekonomi, PT KAI juga akan memasang colokan listrik pada setiap sisi tempat duduk penumpang.

Tujuannya, agar penumpang bisa mengakses internet melalui berbagai sarana pengakses tanpa khawatir kehabisan daya baterai di tengah perjalanan.

“Saat ini kebutuhan internet sudah merambah ke semua lapisan masyarakat, bahkan kelas menengah ke bawah. Adanya colokan listrik di atas kereta ekonomi tentu saja akan sangat membantu mereka yang ingin mengakses internet di manapun mereka berada,” ujar Manajer Promosi PT KAI, R. Agus Dwinanto kepada Harianjogja.com  saat melakukan perjalanan dengan KA Malioboro Express dari Malang menuju Jogja, Kamis (16/5).

Dengan adanya penambahan fasilitas itu, Agus berharap penumpang bisa lebih menikmati perjalanan di atas kereta.

“Menikmati suguhan pemandangan di luar sambil berinternetan itu kan mengasyikkan,” katanya.

Hanya saja untuk penambahan fasilitas layanan internet nirkabel, Agus belum bisa menjanjikan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya