SOLOPOS.COM - Ilustrasi penemuan mayat lansia di Boyolali. (Dok. Solopos.com)

Solopos.com, BANTUL — Sesosok mayat bayi ditemukan di Pantai Parangkusumo, Dusun Mancingan, Kalurahan Parangtritis, Kapanewon Kretek, Kabupaten Bantul, DI Yogyakarta, Rabu (28/9/2022). Diduga, mayat bayi tersebut baru dilahirkan.

Kasi Humas Polres Bantul, Iptu I Nengah Jeffry Prana Widyana, mengatakan mayat bayi tersebut pertama kali ditemukan seorang wisatawan asal Jogja bernama Endri Purnomo yang sedang berwisata di Pantai Parangkusumo pada Rabu sekitar pukul 05.00 WIB.

Promosi Mitsubishi XForce: Stylish untuk Wanita, Praktis buat Ibu Muda

Saat itu, saksi sedang berjalan-jalan di sekitar pantai kemudian melihat benda yang mencurigakan dan menyerupai bayi. Saksi kemudian memanggil warga setempat untuk bersama-sama mengecek benda tersebut.

“Warga menguatkan bahwa benda tersebut ternyata memang benar jasad bayi,” jelas dia.

Baca Juga: Kompensasi PHK Karyawan Hotel Ibis Malioboro Diangsur Dua Kali

Penemuan mayat bayi itu kemudian langsung dilaporkan ke Polsek Kretek. Kemudian tim dari Polsek Kretek tiba kelokasi kejadian dan disusul tim identifikasi dari Polres Bantul serta tim medis dari Puskesmas Kretek.

Dari hasil pemeriksaan tim identifikasi dan tim medis, bayi berjenis kelamin laki-laki tersebut dilahirkan sekitar tiga jam sebelum ditemukan.

“Bayi dilahirkan sekitar pukul 02.00 WIB,” katanya.

Sementara usia bayi baru sekitar lima bulan dalam kandungan. Berat bayi baru sekitar 500 gram dan panjang 26 centimeter.

Baca Juga: Pengemudi Ngantuk, Mobil Sasak Barber Shop & Sepeda Motor di Sleman

Setelah dilakukan pemeriksaan, jasad bayi tersebut kemudian dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Polda DIY untuk penanganan lebih lanjut. Polisi juga masih melakukan pelacakan terkait orang tua yang membuang bayi tersebut.

Berita ini telah tayang di Harianjogja.com dengan judul Jasad Orok Ditemukan di Pantai Parangkusumo

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya