SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solopos.com, SOLO – Pesonna Hotel Semarang, Jawa Tengah, menawarkan harga kamar lebih hemat dengan pemesanan melalui website hotel tersebut, booking.pesonna.co.id atau m.pesonna.co.id melalui telepon seluler. Harga khusus ini untuk merespons tingginya pemesanan kamar secara online atau lewat online travel agent (OTA) yang mencapai 50% dari total tamu.

Public Relation Hotel Pesonna Semarang, Twinika Sativa F. (Inka), menjamin harga di website bakal lebih rendah dibandingkan dengan memesanan di jalur lainnya. Selain pemesanan online, tamu dari grup korporat dan pemerintah juga menjadi penyumbang besar tamu di hotel ini. “Sebagai kota industri, Semarang sering jadi lokasi menggelar rapat, MICE, dan sebagainya. Dari sisi revenue, kami selalu tiga besar bersama Hotel Pesonna Gresik dan Pesonna Malioboro,” kata Inka kepada Solopos.com saat berkunjung ke Griya Solopos di Solo, Kamis (25/4).

Promosi Skuad Sinyo Aliandoe Terbaik, Nyaris Berjumpa Maradona di Piala Dunia 1986

Hotel Pessona Semarang adalah hotel bintang tiga plus yang merupakan pengembangan bisnis perusahaan pelat merah, Pegadaian. Hotel ini dilengkapi dengan 152 kamar. Manajemen Pesonna berkomitmen memberikan layanan halal atau sesuai syariat. Hotel yang beroperasi sejak tiga tahun lalu itu konsisten memudahkan akses bagi tamu untuk beribadah.

“Ada sertifikasi halal MUI untuk makanan. Untuk pegawai wanita semua berhijab dan berbaju panjang. Peralatan ibadah ada di setiap kamar. Keran untuk wudu juga ada per kamar. Komitmen ini yang terus kami jaga,” ujar dia.

Pesonna bahkan memiliki program khusus bagi tamu yang menginginkan beribadah salat Subuh di sejumlah masjid besar di Semarang. Tamu akan diantarkan ke masjid dimaksud dengan mobil hotel secara gratis. Program ini mendapat apresiasi positif dari tamu.

Sementara itu, selama Ramadan Pesonna Semarang menawarkan paket berbuka puasa ala angkringan, namun dengan rasa hotel. Paket berbuka lengkap tersebut dijual dengan harga Rp66.000 per orang all you can eat. “Harga itu sudah termasuk takjil dan bisa menyantap olahan live cooking di acara berbuka. Penyajian kami pakai konsep Jawa,” imbuh dia. Dalam kunjungan itu, Inka dan tim diterima Pemimpin Redaksi Solopos, Suwarmin.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya