SOLOPOS.COM - Ilustrasi pengisian mandiri bahan bakar minyak nonsubsidi jenis Pertamax. (Abdullah Azzam/JIBI/Bisnis)

Solopos.com, SOLO --Pertamina memberikan diskon Rp250 untuk setiap liter pembelian produk jenis gasoline Pertamax dan Pertamax Turbo, serta jenis
gasoil Dexlite dan Pertamina Dex. Harga khusus tersebut diberlakukan di SPBU sejak Selasa (10/11/2020) untuk setiap transaksi nontunai menggunakan aplikasi My Pertamina.

Pejabat sementara (Pjs.) Unit Manager Communication, Relations, & CSR Pertamina Marketing Operation Regional (MOR) Jawa Bagian Tengah (JBT), Marthia Mulia Asri, mengatakan harga yang lebih hemat ini guna mendorong masyarakat untuk menggunakan produk bahan bakar minyak (BBM) yang berkualitas.

Promosi Jalur Mudik Pantura Jawa Makin Adem Berkat Trembesi

“Kami terus menggalakkan edukasi kepada masyarakat untuk beralih menggunakan BBM yang berkualitas dan ramah lingkungan, baik untuk jenis gasoline maupun gasoil. Salah satunya dengan pemberian harga khusus yang dijalankan saat ini,” kata dia, kepada wartawan, Selasa.

Ekspedisi Mudik 2024

Berkreasi di Tengah Pandemi dengan Beragam Produk Fashion Lukis

Menurutnya, BBM yang berkualitas tidak hanya memberikan performa yang lebih baik bagi mesin kendaraan, tapi juga berpengaruh bagi perbaikan lingkungan dengan kadar buang gas emisi yang lebih rendah. Selain itu, BBM gasoline dengan Research Octane Number (RON) tinggi maupun gasoil dengan Cetane Number (CN) tinggi menjadikan proses pembakaran di ruang mesin lebih sempurna. Dengan demikian, kendaraan lebih awet dan bertenaga.

Marthia menambahkan kendaraan keluaran saat ini yang beredar di pasaran telah dilengkapi dengan spesifikasi mesin khusus yang membutuhkan BBM dengan RON tinggi, minimal 90. “Pertamax merupakan salah satu BBM yang paling sesuai untuk pengendara. Khusus produk Pertamax, pelanggan yang transaksi dengan MyPertamina juga akan memeroleh poin ganda dua kali lipat,” imbuh dia.

Genjot Kepatuhan Pajak, DJP Jateng II Gandeng PMS

Di samping itu, sementara pemberlakuan harga khusus ini berlaku sejak 10 November hingga 31 Desember 2020. Pihaknya berharap masyarakat dapat
memanfaatkan program ini sebaik-baiknya dengan terlebih dahulu melakukan aktivasi akun My Pertamina di ponsel pintarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya