SOLOPOS.COM - Ilustrasi pemudik menggunakan moda angkutan umum bus (JIBI/Solopos/Dok.)

Harianjogja.com, BANTUL-Dinas Perhubungan Kabupaten Bantul, akan menyiapkan tiga bus untuk mengangkut penumpang telantar atau yang tidak terangkut saat arus mudik dan balik Lebaran 2014.

“Kami siapkan tiga bus untuk mengangkut penumpang yang telantar, dan itu kami sediakan secara cuma-cuma, dengan catatan warga Bantul,” kata Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Bantul, Suwito di Bantul, Kamis (12/6/2014).

Promosi Isra Mikraj, Mukjizat Nabi yang Tak Dipercayai Kaum Empiris Sekuler

Menurut dia, tiga bus milik Dishub Bantul tersebut akan disiapkan di pos Induk Gabusan, Jalan Parangtritis yang akan didirikan Dishub menjelang Lebaran, dan sewaktu-waktu dapat dioperasionalkan jika dibutuhkan penumpang.
“Lebaran identik dengan mudik, jika ada warga Bantul yang tidak kebagian angkutan umum di terminal karena mungkin kesorean bisa naik bus ini, kami siagakan selama 24 jam,” kata Suwito.

Ia mengatakan, bus angkutan Lebaran gratis ini disiapkan sebagai upaya dinas untuk lebih eksis dalam memberikan kenyamanan dan membantu warga Bantul yang kesulitan ketika hendak merayakan Hari Raya Idul Fitri 1436 Hijriah.

“Harapannya mulai tahun ini Dishub makin eksis dalam mengatasi permasalahan saat mudik Lebaran, permasalahan saat mudik itu bagaimana memindahkan orang dan barang dari suatu tempat ke tempat lain,” katanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya