Asyik, Disarpus Sragen Buka Layanan Khusus Anak

Disarpus Sragen membuka layanan khusus anak setelah dua tahun vakum akibat pandemi Covid-19.

 Dinas Arsip dan Perpustakaan Kabupaten Sragen menggelar acara Layanan Khusus Anak, Pusat Informasi Sahabat Anak (PISA) di Aula Dinas Arsip dan Perpustakaan Kabupaten Sragen di Jl. Solo – Sragen No.80, Sine, Kec. Sragen, Kabupaten Sragen, Jawa Tengah 57213 pada Selasa (26/7/2022). (Galih Aprilia Wibowo)

SOLOPOS.COM - Dinas Arsip dan Perpustakaan Kabupaten Sragen menggelar acara Layanan Khusus Anak, Pusat Informasi Sahabat Anak (PISA) di Aula Dinas Arsip dan Perpustakaan Kabupaten Sragen di Jl. Solo – Sragen No.80, Sine, Kec. Sragen, Kabupaten Sragen, Jawa Tengah 57213 pada Selasa (26/7/2022). (Galih Aprilia Wibowo)

Solopos.com, SRAGEN–Dinas Arsip dan Perpustakaan Kabupaten Sragen menggelar kembali acara Pusat Informasi Sahabat Anak (PISA) sempat vakum saat pandemi. Cara ini bertempat di Aula Dinas Arsip dan Perpustakaan Kabupaten Sragen yang beralamat di Jl. Solo – Sragen No.80, Sine, Kecamatan. Sragen, Kabupaten Sragen,  Selasa (26/7/2022),

Acara ini dihadiri sekitar 65 anak-anak dari TK Pertiwi 4 Sidoharjo, Sragen sebagai salah satu bentuk Sragen Merdeka Membaca, dengan tetap mengikuti protokol kesehatan.

PromosiBorong Penghargaan, Tokopedia Jadi Marketplace Favorit UMKM

Rangkaian kegiatan yang dikhususkan untuk anak-anak ini dimulai dengan menyanyi bersama, senam bersama, penampilan kreasi anak, kemudian dilanjutkan dengan panggung boneka dan pemutaran film edukatif.

Panggung boneka yang bertemakan Rajinlah Membaca yang dipimpin oleh Dalang Mbah Bei.

Acara puncaknya adalah dengan mengenalkan anak-anak ke Perpustakaan Umum Kabupaten Sragen sebagai salah satu bentuk tujuan dari Sragen Merdeka Membaca.

Acara ini dimulai hari ini dan akan berlangsung selamat tiga hari hingga Kamis (28/7/2022).

“Kalau dulu rutin dilakukan selama satu bulan dengan hampir 150 anak, alhamdulillah ini bisa dilaksanakan lagi,” terang salah satu penanggung jawab layanan khusus anak Pusat Informasi Sahabat Anak (PISA) Dinas Arsip dan Perpustakaan Kabupaten Sragen, Mey saat ditemui disela-sela mengisi acara pada Selasa (26/7/2022).

Anak-anak terlihat antusias mengikuti acara ini, setelah menampilkan kebolehannya menghafal doa dan lagu-lagu anak anak diberikan waktu 15 menit untuk memakan bekal yang sudah dibawa dan didampingi oleh guru-guru dari TK Pertiwi 4 Sidoharjo, Sragen.

Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini". Klik link https://t.me/soloposdotcom kemudian join/bergabung. Pastikan Anda sudah menginstall aplikasi Telegram di ponsel.

Solopos.com Berita Terkini

Berita Terkait

Berita Lainnya

    Espos Plus

    Mengenal Perempuan Pencetus Kali Pertama Teori Pemanasan Global

    + PLUS Mengenal Perempuan Pencetus Kali Pertama Teori Pemanasan Global

    Banyak perempuan di dunia sains yang wafat tanpa menyaksikan masyarakat modern hidup dengan memanfaatkan dan mengakui kontribusi mereka. Eunice Newton Foote (1819-1888) adalah pencetus kali pertama teori pemanasan global.

    Berita Terkini

    Simpang Joglo Solo Ditutup 3 Bulan, Ini Rute Pengalihan Kendaraan Berat

    Kementerian Perhubungan telah menyiapkan manajemen rekayasa lalu lintas pengalihan kendaraan berat saat simpang Joglo ditutup total selama tiga bulan.

    Daftar Kekosongan Jabatan Perangkat Desa di Eks Kawedanan Kota Klaten

    Berikut kekosongan jabatan perangkat desa di eks Kawedanan Kota Klaten.

    Kekosongan Jabatan Perdes di Eks Kawedanan Gondang Winangun Klaten

    Berikut kekosongan jabatan perangkat desa di eks Kawedanan Gondang Winangun, Klaten.

    Daftar Kekosongan Jabatan Perangkat Desa di Eks Kawedanan Pedan Klaten

    Berikut kekosongan jabatan perangkat desa di eks Kawedanan Pedan, Klaten.

    Daftar Kekosongan Jabatan Perdes di Eks Kawedanan Jatinom Klaten

    Berikut kekosongan jabatan perangkat desa di eks Kawedanan Jatinom, Klaten.

    Rumah dan Kandang di Tanon Sragen Terbakar, 1 Ekor Sapi Terpanggang

    Rumah dan kandang ternak milik warga Dukuh Dayan, Desa Gading, Kecamatan Tanon, Kabupaten Sragen, Jawa Tengah terbakar pada Minggu (7/8/2022).

    Meriah! Ratusan Orang Kunjungi Bedoro Festival Fair Sambungmacan Sragen

    Ratusan orang menghadiri Bedoro Festival Fair yang diselenggarakan di Lapangan Tunjungsemi, Desa Bedoro, Kecamatan Sambungmacan, Kabupaten Sragen, pada Minggu (7/8/2022).

    Daftar Kekosongan Jabatan Perdes di Eks Kawedanan Delanggu Klaten

    Berikut kekosongan jabatan perangkat desa di eks Kawedanan Delanggu, Klaten.

    Malam Puncak Grand Final Putra Putri Solo 2022, Meriah tapi Khidmat

    Malam puncak grand final pemilihan Putra Putri Solo 2022 di Balai Kota Solo berlangsung meriah dihadiri Puteri Indonesia Lingkungan 2022 Cindy May McGuire.

    Kisah Sukses Penjual Kesemek Selo Boyolali, Tembus Pasar Singapura

    Kisah sukses ini berasal dari Rina dan keluarganya di Desa/Kecamatan Selo, Boyolali yang kesehariannya berjualan buah kesemek.

    Alasan DLH Solo Usulkan CFD Tanpa Pedagang, Hanya Masalah Sampah?

    Persoalan rendahnya kesadaran pedagang dan pengunjung untuk membuang sampah pada tempatnya menjadi salah satu alasan DLH Solo usulkan CFD tanpa pedagang.

    Bakal Ditutup Total 3 Bulan, Begini Pengaturan Lalin Simpang Joglo Solo

    Kementerian Perhubungan sudah menyiapkan manajemen rekayasa lalu lintas saat simpang Joglo, Banjarsari, Solo, ditutup total selama tiga bulan.

    Jadi Ikon Desa! 14 Kelompok Ikuti Festival Gejog Lesung Barepan Klaten

    Sebanyak 14 kelompok mengikuti Festival Gejog Lesung yang digelar di Pendapa Alun-alun Barepan, Kecamatan Cawas, Klaten, Minggu (7/8/2022) siang.

    Wah, Pelopor Karawitan Jangglengan Sukoharjo Ternyata Penjual Bakso

    Munculnya kelompok karawitan di Desa Jangglengan, Nguter, Sukoharjo, dipelopori oleh seorang warga yang pernah merantau di Bandung sebagai penjual bakso.

    Simpang Joglo Solo Ditutup 3 Bulan untuk Rel Layang, Catat Jadwalnya!

    BTP Jabagteng telah menyiapkan linimasa pembangunan rel layang di Simpang Joglo, Banjarsari, Solo, yang salah satunya berdampak penutupan total simpang tujuh itu selama tiga bulan.