SOLOPOS.COM - Dinas Arsip dan Perpustakaan Kabupaten Sragen menggelar acara Layanan Khusus Anak, Pusat Informasi Sahabat Anak (PISA) di Aula Dinas Arsip dan Perpustakaan Kabupaten Sragen di Jl. Solo – Sragen No.80, Sine, Kec. Sragen, Kabupaten Sragen, Jawa Tengah 57213 pada Selasa (26/7/2022). (Galih Aprilia Wibowo)

Solopos.com, SRAGEN–Dinas Arsip dan Perpustakaan Kabupaten Sragen menggelar kembali acara Pusat Informasi Sahabat Anak (PISA) sempat vakum saat pandemi. Cara ini bertempat di Aula Dinas Arsip dan Perpustakaan Kabupaten Sragen yang beralamat di Jl. Solo – Sragen No.80, Sine, Kecamatan. Sragen, Kabupaten Sragen,  Selasa (26/7/2022),

Acara ini dihadiri sekitar 65 anak-anak dari TK Pertiwi 4 Sidoharjo, Sragen sebagai salah satu bentuk Sragen Merdeka Membaca, dengan tetap mengikuti protokol kesehatan.

Promosi Strategi Telkom Jaga Jaringan Demi Layanan Telekomunikasi Prima

Rangkaian kegiatan yang dikhususkan untuk anak-anak ini dimulai dengan menyanyi bersama, senam bersama, penampilan kreasi anak, kemudian dilanjutkan dengan panggung boneka dan pemutaran film edukatif.

Panggung boneka yang bertemakan Rajinlah Membaca yang dipimpin oleh Dalang Mbah Bei.

Acara puncaknya adalah dengan mengenalkan anak-anak ke Perpustakaan Umum Kabupaten Sragen sebagai salah satu bentuk tujuan dari Sragen Merdeka Membaca.

Acara ini dimulai hari ini dan akan berlangsung selamat tiga hari hingga Kamis (28/7/2022).

“Kalau dulu rutin dilakukan selama satu bulan dengan hampir 150 anak, alhamdulillah ini bisa dilaksanakan lagi,” terang salah satu penanggung jawab layanan khusus anak Pusat Informasi Sahabat Anak (PISA) Dinas Arsip dan Perpustakaan Kabupaten Sragen, Mey saat ditemui disela-sela mengisi acara pada Selasa (26/7/2022).

Anak-anak terlihat antusias mengikuti acara ini, setelah menampilkan kebolehannya menghafal doa dan lagu-lagu anak anak diberikan waktu 15 menit untuk memakan bekal yang sudah dibawa dan didampingi oleh guru-guru dari TK Pertiwi 4 Sidoharjo, Sragen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News
Simak berbagai berita pilihan dan terkini dari Solopos.com di Saluran WhatsApp dengan klik Soloposcom dan Grup Telegram "Solopos.com Berita Terkini" Klik link ini.
Solopos Stories
Honda Motor Jateng
Honda Motor Jateng
Rekomendasi
Berita Lainnya